Senin, 24 November 2014

/ Travel

Hari Ini Masuk Ancol Gratis

Senin, 22 Juni 2009 | 08:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut HUT ke-482 Jakarta, Senin (22/6), masyarakat bisa masuk Taman Impian Jaya Ancol secara gratis. Bebas masuk Ancol ini berlaku pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Budi Karya Sumadi, akhir pekan lalu, menjelaskan, kado istimewa ini merupakan salah satu bentuk dukungan Ancol terhadap perayaan HUT Jakarta. Ia mengungkapkan, tidak hanya memberlakukan tiket dengan harga khusus, tetapi Ancol juga mempersembahkan berbagai acara kreatif, seperti pentas seni, parade, dan konser musik band papan atas.

Menurut Budi, peringatan HUT ke-482 Jakarta merupakan momentum yang harus dirayakan warga Jakarta dengan rasa gembira. Perayaan HUT Kota Jakarta oleh Ancol dimulai dengan Pemilihan Abang-None Cilik dan Remaja tahun 2009 yang berlangsung sejak Senin (15/6). Final Pemilihan Abang-None Cilik dan Remaja berlangsung sejak Jumat (19/6). Para peserta dinilai dalam berbagai kategori, seperti kemampuan menyanyi, menari, berbahasa, dan drama.

Untuk penampilan ditekankan pada keserasian kostum, atribut, aksi panggung, dan kesopanan. Adapun untuk wawasan yang dinilai adalah pengetahuan peserta pada kebudayaan dan sejarah Betawi. "Kriteria penilaian terkait dengan tugas yang harus dijalankan oleh Abang dan None nantinya, yaitu menjadi Duta Wisata Ancol dan Duta Edutainment," kata Budi.


Editor :
Sumber: