Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Negara Dukung Sanur Village Festival

Kompas.com - 13/08/2009, 09:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima negara dipastikan terlibat dalam gelaran Festival Desa Sanur atau Sanur Village Festival ke-4 mulai tanggal 12-16 Agustus 2009. Kelima negara itu adalah India, China, Jepang, Iran, Turki. Sebelumnya, 35 negara diberitakan siap memeriahkan acara ini.
     
Ketua Pelaksana Sanur Village Festival (SVF) ke-5, Ida Bagus Sidharta Putra, di Denpasar, Selasa (11/8) menyatakan, kelima negara itu tetap menjaga komitmennya untuk mendukung penuh festival pariwisata tahunan itu meskipun telah terjadi ledakan bom di kawasan Mega Kuningan, pertengahan Juli lalu.
     
"Komitmen itu sangat kita hargai. Kita pun memilih tidak takut dan semakin bersemangat untuk menggelar festival ini sebaik mungkin. Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa Sanur dan Bali masih menjadi destinasi wisata terbaik sekaligus tetap aman," kata Putra.
     
Kehadiran para wakil lima negara itu akan diwadahi oleh Yayasan Asia Afrika (AAF) yang didirikan tahun 2002 silam oleh Prof Roeslan Abdulgani, sebagai tindak lanjut dari semangat Dasa Sila Bandung. Kelima negara yang total anggota delegasinya mencapai 200 orang itu akan menyumbang aneka tarian yang ditampilkan bergantian selama lima hari penyelenggaraan festival.
     
Tema yang diambil pada SVF tahun ini adalah Marine Life. Pemilihan tema ini disesuai kan dengan platform Visit Indonesia 2009 dari Departemen Kebudayaan Dan Pariwisata yang bernafaskan Cruise, Marine, and MICE (Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition).

Festival pariwisata ini rencananya akan dibuka Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan dihadiri dua mantan Menbudpar yakni Joop Ave dan I Gede Ardika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com