Jumat, 28 November 2014

/ Travel

Garuda Promosikan Wisata Jatim ke Manca Negara

Minggu, 21 Februari 2010 | 16:25 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Tahun ini, maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan promosi pariwisata Jawa Timur ke wisatawan manca negara. "Promosi wisata ini sudah lama menjadi program kami untuk mendukung pariwisata dan kebudayaan Indonesia supaya dikenal dan disukai oleh wisatawan domestik maupun asing. Tahun ini, kami menargetkan promosi pariwisata Jatim ke manca negara," ujar Direktur Garuda untuk wilayah timur Suranto, Minggu (21/2/2010).

Untuk itu, kata Suranto, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pemprov Jatim, seperti memberikan contoh hasil produk kerajinan UKM, seni budaya maupun wisata alam seperti Gunung Bromo dan Kawah Ijen. Tidak hanya itu, penari-penari tradisional yang bagus yang akan ditampilkan pada kegiatan pameran seni budaya di luar negeri agar mereka lebih mengenal Jatim.

"Dalam paket promo ini, Garuda akan menawarkan paket wisata ke Jatim kepada turis asing, karena selama ini mereka (turis asing) tahunya Indonesia itu Bali," ungkapnya.

Diharapkannya, setelah ke Bali, wisatawan manca negara bisa berkunjung ke Surabaya, sehingga dengan banyaknya turis berkunjung ke Jatim akan menambah devisa, di sisi lain Garuda juga diuntungkan dibidang transportasinya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan kepada aparat birokrasi Pemprov Jatim agar menggunakan pesawat Garuda bila melakukan kunjungan dinas baik ke luar negeri maupun di dalam negeri. "Kalau sudah menjadi member tetap akan kami beri bonus atau potongan harga tiket," jelas Suranto.

Sementara itu, untuk kerjasama promo paket wisata ini, pihaknya juga akan menggandeng Dinas Kebudayaan dan pariwisata Jatim, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta Asosiasi Travel (Asita) untuk memberikan paket wisata murah, sehingga saling diuntungkan.


Editor : Edj