Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Albatros Segera Sandar di Surabaya

Kompas.com - 03/03/2010, 12:57 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapal wisata pesiar atau cruise Albatros akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tanggal 24 Maret 2010. Kapal pesiar ini rencananya mengangkut 892 wisatawan asing dari Eropa yang akan berwisata di Jatim.

“Kapal pesiar Albatros berlayar dari Australia menuju Bali dan akhirnya singgah ke Surabaya sebelum menuju ke Singapura. Sebanyak 892 wisatawan mancanegara akan kami jamu dengan paket-paket wisata di Jatim,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Djoni Irianto, Rabu (3/3/2010) di Surabaya.

Rencananya, para wisatawan mancanegara tersebut akan dibagi dalam tiga kelompok. Secara bergiliran mereka akan diantar ke tiga titik tujuan wisata, yaitu wisata kota Surabaya, Pusat Informasi Majapahit di Trowulan, dan Gunung Bromo.

Bulan Februari lalu, satu kapal pesiar telah singgah di Kabupaten Sumenep. Sebanyak 90 wisatawan mancanegara yang naik kapal pesiar tersebut berkunjung ke museum raja-raja Sumenep. Wisatawan asing tersebut kemudian diantar ke Probolinggo dan Gunung Bromo.

Tahun ini, sebanyak enam kapal wisata pesiar atau cruise akan singgah di Jawa Timur. Secara umum, kapal-kapal wisata tersebut memiliki rute pelayaran Bali-Jawa Timur-Jawa Tengah-Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com