Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi Irit ala Luna Maya

Kompas.com - 19/04/2010, 14:31 WIB

KUDUS, KOMPAS.com — Aktris pemilik mata bulat, Luna Maya, mengaku mandi dengan air secukupnya untuk menghemat penggunaan air.

"Kalau di rumah, mandi menggunakan air secukupnya. Simpel tapi bermanfaat," ujar kekasih Ariel Peterpan ini ketika ditemui seusai penanaman pohon trembesi dalam program lanjutan "Djarum Trees for Life" di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2010).

Aktris yang tahun lalu dijuluki sebagai aktris televisi dengan bayaran termahal itu rupanya tidak hanya mempunyai ragawi yang terawat, tetapi juga kepeduliannya pada kelestarian lingkungan.

Luna yang lahir di Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983, itu mengampanyekan hal-hal sepele yang sebenarnya sangat bermanfaat, seperti menutup keran setelah selesai digunakan.

Aktris pemain film Cinta Silver juga mempunyai kebiasaan membuang sampah dengan memilahnya terlebih dahulu antara sampah organik dan anorganik.  

"Sampah makanan (organik) dipisahkan, begitu juga memisahkan sampah kaleng dan plastik. Sayangnya itu semua belum dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia," ujar presenter acara musik Dahsyat itu.

Bahkan, Luna mengimbau agar masyarakat memadamkan lampu saat tidak digunakan agar bisa mengurangi pemanasan global yang telah membuat perubahan iklim secara cepat saat ini.

"Saya juga berharap jalan-jalan yang banyak dilalui kendaraan besar, seperti jalur Semarang-Kudus, banyak ditanami pohon trembesi yang banyak menyerap CO2 (karbon dioksida). Harapan saya seluruh jalan yang dilalui kendaraan besar lebih hijau lagi," ujar Luna yang kehadirannya memukau masyarakat Desa Karanganyar, Kudus, itu. (ANT/EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com