Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Bali Ingin Genjot Turis Australia

Kompas.com - 07/05/2010, 17:59 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pemasaran, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, menggandeng 18 pelaku pariwisata di Bali berpromosi di empat kota di Australia, 16-25 Mei 2010. Bali sebagai hubungan pariwisata Indonesia diharapkan dapat memaksimalkan kunjungan turis asal "negeri Kanguru" itu untuk mendongkrak kepariwisataan nasional.  

 

Empat kota itu adalah Perth, Melbourne, Darwin, dan Syney. Promosi ke empat kota itu diberi tajuk program Sales Mission to Australia. Ke-18 pelaku pariwisata di Pulau Dewata yang diajak bergabung adalah para agen perjalanan yang berada di bawah koordinasi Bali Village, salah satu pemangku kepentingan di bawah kendali Badan Pariwisata Bali (BTB).  

 

Perwakilan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Bali, Molly Prabawati di Denpasar, Jumat (9/5/10) menyatakan, target kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia tahun ini ditarget mencapai 620.000 orang. Sepanjang tahun lalu kunjungan wisatawan Australia ke Tanah Air adalah 530.000 orang.  

 

"Promosi langsung ke Australia menjadi salah satu strategi untuk mendorong lebih banyak wisatawan negeri itu. Tidak bisa dipungkiri kami harus mengajak Bali karena lebih dari 80 persen turis Australia datang langsung ke Bali," kata Molly.  

 

Diungkapkan Molly, kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia terus naik. Pada periode Januari-Maret 2010 ini tercatat kenaikan fantastis hingga sekitar 55 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Tercatat jumlah turis Australia ke Tanah Air selama tiga bulan pertama tahun ini 142.654 orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com