Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sail Banda Sukseskan VIY 2010

Kompas.com - 12/06/2010, 14:51 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Sail Banda sukseskan Visit Indonesia Year 2010 di Maluku. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Maluku Florance Sahusilawane di Ambon, Sabtu (12/6/2010). "Sail Banda merupakan salah satu program untuk menyukseskan tahun kunjungan Indonesia di provinsi ini," katanya.

Sahusilawane mengatakan, berhasilnya kegiatan pelayaran internasional Sail Banda yang akan berlangsung mulai 24 Juli-17 Agustus 2010 di Maluku juga berarti suksesnya tahun kunjungan Indonesia di daerah ini. "Sail Banda masuk Visit Indonesia Year 2010 semester kedua, Juli hingga Desember," katanya menjelaskan.

Menurut Sahusilawane, untuk menyukseskan tahun kunjungan Indonesia semester pertama, Januari-Juni 2010, Pemerintah Provinsi Maluku telah berpartisipasi dalam beberapa kegiatan berskala nasional dan internasional, antara lain, Vakantiebeurs di Belanda pada 12-17 Januari 2010, dan Gebyar Wisata Nusantara pada akhir April lalu di Jakarta.

Pemprov Maluku akan berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan pelayaran Sail Banda sukses, mencapai target kunjungan 5.000 wisatawan mancanegara. "Kami akan maksimal. Biar bagaimanapun, Sail Banda bukan hanya untuk Maluku, tetapi juga untuk pencitraan pariwisata Indonesia," katanya.

Sehubungan dengan itu, ia meminta segenap masyarakat Maluku ikut mendukung dengan berupaya menjadi tuan rumah yang baik saat kegiatan tersebut berlangsung. "Keberhasilan Sail Banda adalah keberhasilan seluruh warga Maluku," tegasnya.

Ia menambahkan, sikap santun dan ramah yang ditonjolkan oleh warga Maluku kepada wisatawan yang datang akan memberikan citra positif dan membuat mereka tidak ragu kembali berkunjung di lain waktu. "Mereka akan kembali lagi karena pelayanan dan keramah-tamahan yang kita berikan," kata Florance Sahusilawane.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com