Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Pariwisata Promosikan Maluku

Kompas.com - 30/07/2010, 15:40 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Putri Pariwisata Indonesia 2009, Andara Rainy Ayudini, dijadwalkan ke Ambon untuk mempromosikan Maluku saat Sail Banda berlangsung, 24 Juli sampai 17 Agustus 2010.

"Putri Pariwisata akan datang ke Ambon 31 Juli mendampingi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik bersama pejabat terkait," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Ambon, M. Keiluhu di Ambon, Kamis (29/7/2010).

Menurut Keiluhu, kehadiran Putri Pariwisata itu merupakan media promosi yang bagus bagi Maluku, khusunya Kota Ambon.

"Kedatangan Andara sangat strategis untuk promosi keindahan panorama alam dan budaya serta pariwisata Maluku kepada wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang pada saat Sail Banda," katanya.

Ia juga menyatakan, Pemkot Ambon tidak hanya mempromosikan pariwisata Maluku saat ada kegiatan seperti Sail Banda.

Keiluhu menambahkan, Puteri Pariwisata asal Maluku, Vega Artani, akan mendampingi Andara di setiap kegiatan. Tujuannya agar terjalin kerja sama dalam promosi ini.

Saat ini, pihaknya sudah mempersiapkan promosi pariwisata Maluku dalam bentuk brosur dan leaflet kepada para peserta Sail Banda.

"Kami telah mempersiapkan 300 eksemplar brosur untuk dibagikan kepada para peserta, maupun disebar ke Hotel, Rumah Makan, Bandara maupun ke pesawat untuk diketahui para wisatawan," kata Keiluhu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com