Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil USG dan Test Pack Berbeda

Kompas.com - 08/10/2010, 09:17 WIB

TANYA: Dokter, saya mendapat mens terakhir sekitar tgl 28 Agustus, kemudian bulan september ini saya hanya keluar flek saja selama 1 minggu di mulai tanggal 4 september. Setelah itu saya ke dokter kandungan dan di tes dengan alat tes kehamilan dinyatakan positif lemah ( 1 garis jelas dan 1 garis lagi tipis). Kemudian saya di sarankan untuk melakukan USG dan dinyatakan tidak ada kantung janin di dalamnya dan saya di nyatakan tidak hamil.   Yang ingin saya tanyakan mengapa bisa terjadi perbedaan antara alat test kehamilan dan hasil USG? Kalau tidak hamil mengapa saya tidak mendapat menstruasi? Mohon penjelasan dari dokter. Elia (27)

JAWAB: Kalau telat haid sampai 4-5  minggu dengan test kehamilan menandakan positif, kemungkinan nya adalah hamil normal, hamil anggur, hamil kosong, hamil diluar kandungan dan tidak hamil. USG memang baru terlihat kalau telat haid 4 minggu lebih. Tapi kalau memang belum terlihat sebaik nya di tunggu dulu 1 minggu. Jadi sabar dulu ya. Tapi kalau sudah perdarahan sebelum 1 minggu, anggap saja haid. Demikian ibu, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com