Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Puting Beliung Butuh Bantuan

Kompas.com - 22/10/2010, 20:54 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Korban terjangan puting beliung di tiga kelurahan di Kota Depok, Jawa Barat, membutuhkan material bangunan dan gergaji. Material bangunan mereka butuhkan untuk membangun rumahnya kembali. Adapun gergaji mereka butuhkan untuk menyingkirkan pohon yang menimpa rumah atau melintang di halaman rumah warga.

"Warga belum dapat membangun rumahnya. Mereka juga perlu menyingkirkan pohon di sekitar tempat tinggalnya. Jika ada bantuan, warga lebih memilih material dan gergaji," tutur Sekretaris Lurah Curug, Kecamatan Bojongsari, Abdul Rojak, Jumat (22/10/2010) di Depok.

Puting beliung disertai hujan lebat dan petir melanda Kelurahan Curug, Bojongsari Baru, dan Bojongsari, Kamis (21/10/2010) sore. Kerusakan terparah akibat musibah ini terjadi di Kelurahan Curug dengan jumlah kerusakan 357 rumah. Adapun di Kelurahan Bojongsari Baru terdapat 52 rumah rusak dan di Kelurahan Bojongsari 12 rumah rusak.

Sampai Jumat petang, proses pemindahan pohon yang menimpa rumah warga belum selesai. Warga memerlukan alat angkut kayu dan gergaji untuk memotong kayu yang menimpa rumah warga. Warga yang rumahnya rusak berat memilih mengamankan barang berharga terlebih dahulu daripada memperbaiki rumahnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com