Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbus AirAsia Terakhir di Tahun Ini

Kompas.com - 19/11/2010, 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tuntas sudah usaha Indonesia AirAsia (IAA) untuk mendatangkan armadanya tahun ini. Sebuah pesawat dengan jenis Airbus A320 terbaru didatangkan langsung dari Toulouse, Perancis pada Kamis (18/11/2010) di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Pesawat seri A320 ini merupakan armada ke-14 yang dimiliki oleh Indonesia AirAsia sekaligus menjadi pesawat tambahan terakhir untuk tahun 2010.

Menggunakan tenaga mesin CFM, pesawat baru ini akan digunakan untuk mengakomodir permintaan kursi penerbangan yang meningkat pada musim liburan di bulan Desember 2010. Selanjutnya pesawat ini akan ditempatkan di Medan yang akan resmi menjadi hub Indonesia AirAsia di awal Januari 2011.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia, Dharmadi mengatakan di tahun 2010, IAA memang berencana untuk memiliki 14 unit pesawat airbus dan target tersebut telah tercapai pada pertengahan November ini. "Dengan hadirnya pesawat ke-14 ini, diharapkan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang terbang bersama AirAsia menuju destinasi-destinasi internasional,” ujarnya.

Pesawat seri A320 dikenal sebagai benchmark untuk seri pesawat single-aisle. Dengan lebih dari 6.600 pesawat yang telah terjual dan lebih dari 4.300 pesawat yang dikirim ke 310 pelanggan dan operator penerbangan di seluruh dunia, seri A320 merupakan pesawat tipe single-aisle dengan penjualan terbaik di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com