Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Bali di Cikarang

Kompas.com - 08/01/2011, 10:31 WIB

KOMPAS.com —  Ada beragam cara mengenal Bali. Pertama, belilah tiket pesawat, lalu terbang ke Pulau Dewata. Pagi sampai siang hari berjalan-jalan di Pasar Seni Kumbasari, Kota Denpasar, atau kunjungi Pasar Seni Sukawati, Gianyar. Kedua, datang ke Cikarang, Bekasi.

Daerah di timur Jakarta itu memiliki tempat yang menawarkan pengalaman mengenal alam Bali. Salah satunya ada di kawasan Lippo Cikarang, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Di tengah kawasan permukiman dan industri, yang berjarak 35 kilometer dari Jakarta, itu berdiri Water Boom Lippo Cikarang.

Sales and Marketing Manager Water Boom Lippo Cikarang S Widi Karyaningsih mengatakan, tempat rekreasi air itu dibangun dengan konsep dan lanskap alam pedesaan di Bali yang asri dan rimbun pepohonan.

Nuansa pedesaan di Bali tampil mulai dari bangunan berbahan kayu dan dekorasi bergaya Bali sampai jenis pepohonan di taman tersebut, misalnya kelapa. Suasana Bali semakin kental dengan alunan gamelan di area tersebut.

Di taman rekreasi air itu cobalah berseluncur di wahana Pita Debar-Debar. Di wahana air ini, pengunjung dapat merasakan sensasi meluncur di atas ban dari ketinggian 17 meter di peluncur air berkelok-kelok sejauh 230 meter sebelum menghantam air di kolam air dingin.

Jika belum puas, cobalah Pita Gurita, wahana peluncur air lain yang berdampingan dengan Pita Debar-Debar. Bedanya, di Pita Gurita berseluncur tanpa ban. Kedua peluncur itu bermuara di kolam arus dengan air dingin, Buaian Apung-Apung.

Widi mengatakan, mereka sangat memerhatikan keselamatan pengunjung. Untuk mengawasi dan menjaga serta menyelamatkan pengunjung, pihak Water Boom Lippo Cikarang menempatkan petugas lifeguard terlatih di setiap sudut kolam.

Selain bersantai di air atau mencoba aneka permainan di luar ruang atau outbound, taman wisata air ini juga menyediakan fasilitas rekreasi dan edukasi berbasis lingkungan, yakni Taman Eco Friendly dan tempat relaksasi di Aqua Spa. Fasilitas di taman wisata air ini kian lengkap dengan adanya wahana teater empat dimensi.

Sambil menikmati aneka aktivitas di air, jangan lupa mengisi perut. Di Water Boom Lippo Cikarang ada beberapa tempat makan, antara lain pujasera di dekat Aqua Spa dan Taman Eco Friendly.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com