Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindang Tulang Iga, Hits Banget!

Kompas.com - 19/01/2011, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Ini kali kedua kami datang ke Palembang Food, tapi yang pertama gagal total karena rumah makannya tutup. Kali ini dengan semangat kami menuju Palembang Food lagi dan berharap supaya tidak tutup lagi. Kami memang jadi penasaran akan rasa makanan khas Palembang yang ada di Jalan Suryo 50, Jakarta Selatan ini, karena menurut teman kami, Mbak Anggi, pindangnya enak banget. Pempeknya juga enak, ujarnya. Kali ini pun kami pergi ke situ bersama Mbak Anggi, dan dia terlihat begitu semangat sekali he-he...

Waktu kami datang sudah menunjukkan jam 8 malam, untung saja belum tutup. Memang sih sudah agak sepi pengunjung, hanya tinggal beberapa meja saja. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi sangat bersih dan cukup nyaman. Pelayan-pelayannya pun sangat ramah menyambut dan melayani pesanan kami.

Kami pesan satu porsi pempek dan dua porsi Pindang Tulang Iga-nya, tadinya mau mencoba martabaknya juga, tapi takut perut ini tidak muat. Dan sembari menunggu makanan kami datang, kami melihat sekeliling interiornya. Wow... sudah ada beberapa artis yang datang ke tempat ini, pasti enak nih.

Yang pertama datang adalah pindangnya, wuih kelihatan mantap sekali. Kuahnya berwarna kuning kemerahan, slurrp.... rasanya sangat spicy sekali.  Yummyy... enak banget!  Gurih, lezat dan ada sedikit rasa pedasnya. Kuahnya saja sudah enak begini, bagaimana iganya. Memang tidak salah Mbak Anggi merekomendasikan tempat ini. Tulang iganya juga enak, tapi yang paling membuat saya terkesan adalah rasa kuahnya yang enak banget itu.

Nah pempeknya juga enak banget lho, komentar dari Mbak Anggi adalah “Hits banget” yang artinya top atau enak banget he-he...

Next time kami mau mencoba martabaknya ahhh.... O iya kami juga pesan pempeknya dibungkus untuk oleh-oleh di rumah, abis enak sih. kalau Anda sudah coba makan disini, pasti tidak akan menyesal, karena rasanya benar-benar hits. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com