Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sanggup Habiskan 8 Porsi Mi Ayam?

Kompas.com - 21/01/2011, 11:33 WIB

KOMPAS.com - “Horeeee...!!" teriak Yongky setahun silam. Siapa sangka, usai makan di warung, ia bukannya keluar uang, malah membawa pulang uang tunai sebesar Rp 1 juta. Tak hanya itu, perutnya juga sudah kenyang bahkan bisa dibilang terlalu penuh untuk bisa memakan kue cubit yang biasa di jual si abang gerobak pinggir jalan. Makanan itu pun gratis, alias tak perlu bayar.

Yongky adalah satu cerita perjuangan para pelanggan bakmi di rumah makan Ko Fei, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang berhasil melumpuhkan tantangan sang tuan rumah, memakan 8 porsi mi ayam (1,1 kg mi dan 5,5 ons sayur) dalam tempo kurang dari 30 menit. Hadiahnya? Tentu seperti cerita di atas, uang tunai sebesar Rp 1 juta. Wow…

Ikut Tantangan Ko’Fei

Saya pun jadi tertantang untuk ikutan adu nyali demi gengsi. Masak tukang makan nggak bisa nih ngabisin 8 porsi mi ayam? Let’s Go! Itadakimasu! Dalam sekejap ‘seporsi’ mi jumbo sampai di hadapan saya. Oalaaaaa leeeee … arep pingsan kulo … Jumbo banget tuh minya. Menit pertama semua berlangsung nikmat … namun hingga menit ke-10, perut saya sudah berasa penuh. Apalagi ketika menit sudah menunjuk angka 28. Oh My,… piring masih penuh dengan mi dan perut saya sudah tak sanggup menampung lagi. Give Up!

Begitu juga dengan kawan saya, Abel. Hmm,… sebagai pria, ternyata ia tak lebih bagus prestasi makannya dibanding saya hehehe … Menang dia sih secara kuantitatif, tapi kalah tetaplah kalah. Abel juga mesti memegang kartu Give Up seperti saya. Hi-hi-hi … Tak ada hukuman jika kalah dalam uji nyali ini, namun tentu kita mesti membayar 8 porsi mi yang sudah kita beli. That’s all.

Home Made dengan Telur Bebek

Meski kalah dalam uji nyali ini, saya tak kecewa. Mengapa? Karena rasa minya emang enak. Dengan mi yang home made tanpa bahan pengawet, mi ini dibuat dengan menggunakan telur bebek. Sehingga rasa minya ini terasa lebih gurih dan sangat lembut. Pun mi ini meski sudah dingin rasanya masih tetap enak, tetap gurih, tetap lembut dan tidak menempel satu dengan yang lain atau istilahnya, tidak benyek.

Untuk itu, meski uji nyali kalah dan mi masih tersisa banyak. No Problem, dibungkus aja. Tips dari saya sih, jika tidak yakin bakal habis, sebaiknya ketika memakan mi jumbo tersebut, jangan terlalu di acak-acak, atau bagi menjadi beberapa bagian, sehingga jika tidak habis pun bisa dibungkus buat orang di rumah.

Untuk toppingnya sendiri ada bermacam-macam. Mulai dari ayam jamur, ayam kampung dan chasio garing madu yang merupakan spesial topping disini. Selain itu, minya juga bermacam-macam, mulai dari mi keriting, mi lebar, bihun dan kwetiaw (semuanya home made dibuat sendiri oleh pemiliknya Harianto berdasar resep turun temurun keluarganya di Siantar sana).

Aneka Tantangan di Ko Fei

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com