Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketupat Sayur Haji Mahmud

Kompas.com - 27/01/2011, 15:23 WIB

KOMPAS.com Sarapan pagi dengan ketupat sayur kelihatannya enak, ya. Di Jakarta banyak sekali penjual ketupat sayur, apalagi di dekat perkantoran. Saya punya info menarik, nih. Ada satu ketupat sayur yang enak banget dan layak untuk Anda coba. Namanya Ketupat Sayur Haji Mahmud di daerah Kebayoran Lama.

Tempatnya tidak besar dan sederhana, tetapi selalu ramai pengunjung. Dulu saya sering sekali melintasi warung ketupat Haji Mahmud ini karena kebetulan saya tinggal di Kemanggisan. Dari dulu, ya, selalu ramai seperti sekarang ini. Tadi pagi saya pun menyempatkan diri mampir ke sini, kangen juga makan ketupat sayurnya. Hmm..., sudah lama juga saya tidak makan ketupatnya. Padahal, dulu saya adalah salah satu penggemar ketupat Mahmud ini. Tempatnya pun masih sederhana seperti dulu. Setelah memesan, saya memilih tempat duduk di ujung dekat pintu.

Di Ketupat Sayur Haji Mahmud, lauknya bisa dipilih, mau pakai tahu atau telur, bahkan keduanya. Ada juga gorengan bakwan yang berisi udang. Rasa ketupatnya sendiri, sih, sama dengan ketupat yang lain. Yang membuat Ketupat Sayur Haji Mahmud ini istimewa adalah karena rasa kuahnya yang lezat banget. Agak manis dan pedas, mantep, deh. Isinya dicampur dengan sedikit sayur, lauk tahu, dan telur. Wah..., apalagi dimakan hangat-hangat, enak banget.

Kalau saya, sih, suka banget ama tahunya, empuk dan rasanya lezat. Sangat cocok dimakan dengan ketupatnya. Gorengan bakwan udangnya juga renyah. Cobain, deh, bakwannya dicampur dengan kuahnya, yummy. Gak heran kalau tempat ini selau ramai pengunjung. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com