Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Pempek Apy Plaju

Kompas.com - 09/02/2011, 08:15 WIB

KOMPAS.com - Setiap kali melewati Rumah Makan Sari Sanjaya yang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasti parkirannya selalu penuh dengan mobil, selalu terlihat ramai. Membuat saya penasaran dengan rumah makan ini. Menurut tante saya, Sari Sanjaya ini  terkenal dengan pempeknya. Teman saya pun ada yang bilang serupa dengan tante saya. Bahkan tante saya sampai beli 100 buah untuk oleh-oleh temannya yang ada di luar kota. Wah berarti saya harus mencobanya.

Makanya makan siang kali ini kami memang sengaja mendatangi Sari Sanjaya yang di daerah Kelapa Gading, dan benar saja ... kami dapat parkiran agak jauh dari restorannya. Hmm.... apa boleh buat sudah niat, harus dilanjutkan he-he...

Dulu Sari Sanjaya hanya menggunakan satu ruko, sekarang berkembang menjadi tiga ruko. Tempatnya sih biasa saja tetapi cukup luas, tapi tempatnya sangat ramai pengunjung. Kami pun dapat tempat duduk di pojokan, karena hanya itu yang tersisa. Walah ... hebat euy ramainya.

Kami pesan satu porsi Pempek Campur, dan juga Pempek Kapal Selam. Memang agak sedikit lama menunggu, ya wajar saja sih karena ramai sekali disini. Akhirnya datang juga si pempek Apy Plaju. Smells so good, wahh ini pasti enak sekali. Yup, bener banget, baru gigitan pertama saja langsung berasa enaknya. Pempek Rasanya lembut dan berasa sekali rasa ikannya, tapi tidak amis. Begitu pula dengan yang Kulit Ikan, tidak terasa amis sama sekali, enak dan crunchy karena saya minta di goreng kering. Semuanya enak, baik yang kapal selam, keriting, adaan, lenjer, maupun yang kulit ikan. Semua jenis pempek disini recomended untuk dicoba he-he...

Disini juga ada aneka jajanan pasarnya juga lho, jadi kalau sedang menunggu antrean anda bisa beli cemilan jajanan pasarnya. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com