Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cobain Ayam Goreng Yuk...

Kompas.com - 10/02/2011, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Sewaktu melintasi jalan Tanjung Duren Raya, kami melihat rumah makan Ayam Goreng Djakarta. Dan parkirannya juga penuh dengan mobil. Hmm.. seperti apa ya rasanya? Besok boleh dicoba nih, kayaknya enak.

Keesokan harinya, kami kembali ke daerah Tanjung Duren untuk makan malam di Ayam Goreng Djakarta guna menebus rasa penasaran saya akan rasa ayam gorengnya. Tempatnya cukup besar dan bersih, sayang lampunya remang-remang. Sewaktu kami datang kesana suasananya cukup ramai dan tampak beberapa keluarga sedang menikmati makan malam.

Menu di sini juga berkisar seperti ayam goreng, gurame goreng, ikan mas pepes, ikan nila pesmol, nasi timbel komplit, dan masih ada yang lain lagi. Setelah melihat-lihat, kami memutuskan untuk memesan Nasi Uduk Komplit yang berisi nasi uduk, ayam goreng, tahu dan tempe goreng, jambal roti, dan sayur asem, bener-bener komplit. Kemudian kami juga pesan Ikan Gurame Cabe Ijo. Ternyata menu di Ayam Djakarta itu lebih berbau khas Sunda, ada gurame yang dimasak pesmol juga lho.

Kita cobain yuuuk... Rasa ayam gorengnya enak, gurih, dan asinnya pas, mantap. Nah ini nih yang diluar bayangan saya hehe .... Gurame Cabe Ijo, ternyata cabe ijonya berkuah santan dengan rasa sedikit asam manis, tapi enak banget kuahnya, rasanya segar. Sangat pas dicampur dengan daging ikan gurame yang digoreng kering. Nyam nyam...enak banget.

Restoran yang di Tanjung Duren ini ternyata hanya salah satu cabangnya, pusatnya berada di kota Cianjur, Jawa Barat. Yang di Bandung juga bisa mencoba kelezatannya di Jalan Cihampelas. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com