Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sop Buntut Kafe Dulang, Top Banget!

Kompas.com - 07/03/2011, 09:52 WIB

KOMPAS.com — Kami sering sekali melewati Kafe Dulang setiap kali melintasi daerah Kuta. Teman saya juga pernah bilang kalau sop buntut di situ enak sekali. Nah, malam ini saya dan teman-teman sengaja mau makan malam di situ karena saya ingin membuktikan perkataan kak Sherly, teman saya itu.

Tempatnya sangat cozy, ada beberapa tempat duduk yang ditempatkan di terasnya dan sangat dekat dengan trotoar. Dan dengan cahaya lampu yang remang-remang membuat suasananya menjadi lebih hangat. Saya dan teman-teman berjumlah 6 orang, dan menempati sebuah meja yang berisi pas 6 kursi he-he-he....

Kami langsung melihat-lihat menu yang ditawarkan Kafe Dulang. Menunya sangat beragam, dari menu ala Indonesia, Asia, sampai Barat juga ada. Dan kami memilih nasi hainam, sop buntut, dan beef stroganoff.

Sambil menunggu pesanan kami datang, kami mengobrol sambil bercanda. Ada juga yang asyik BBM-an dengan sang pacar he-he-e. Akhirnya datang juga pesanan kami. Yang pertama datang adalah pesanan Eric, beef stroganoff.... daging sapi yang dimasak dengan paprika dan saus seperti mayonaise. Saya cicipi sedikit, dan rasanya ternyata enak lho. Unik juga rasa bumbunya, daging sapinya juga lembut dan tampak cocok saja disajikan dengan nasi.

Menu berikutnya yang datang adalah nasi hainam ayam dan sop buntutnya. Kita coba nasi hainamnya dulu, ya. Rasa ayamnya, duh, enak sekali lho. Bumbunya  meresap sampai ke dalamnya, dan dagingnya juga empuk banget. Yummy banget deh ini ayamnya. Begitu pula nasi hainamnya... rasanya benar-benar enak. Belum lagi ditambah dengan kuah kaldunya yang hangat, buat perut saya jadi terasa hangat. Mantap deh ini nasi hainam ayamnya.

Sop buntutnya juga enak banget. Tidak heran ini menjadi salah satu menu favorit di Kafe Dulang. Rasa kuahnya lezat tiada duanya, dan buntutnya juga empuk. Cobain deh sop buntutnya enak banget soalnya. Ada kacang merahnya juga di dalam kuahnya, jadi semakin suka saya sama sop buntutnya.

Teman-teman saya juga suka sekali dengan sop buntut disini. Kak Budi juga sampai makan dua macam lauk seperti saya, sop buntut dan nasi hainam ayam. Toplah makanan Kafe Dulang. Nanti saya pasti mampir ke sini lagi kalau berkunjung ke Bali lagi. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com