Senin, 21 April 2014

/ Travel

Nasi Goreng Stroberi? Boleh Juga...

Rabu, 23 Maret 2011 | 08:50 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Apakah Anda pernah mendengar tentang Strawberry Cafe? Bagi yang tinggal di Tanjung Duren tentu sudah mengetahui tenang keunikan kafe ini. Kali ini kami berkesempatan untuk mencoba makanan dan minuman ala strawberry, so exciting. Lokasinya berada di daerah Tanjung Duren Barat III, Jakarta Barat. Tempatnya sih dari luar tampak biasa saja, tapi Anda akan kaget begitu masuk ke dalamnya. Karena kita akan melihat banyak anak-anak muda sedang asyik main game. Bahkan ada yang sambil menari-nari, teriak-teriak, seru banget keliatannya.  Iya, karena selain menu yang serba strawberry, disini juga menyediakan ratusan permainan yang dipinjamkan secara gratis kepada para pengunjungnya. Dijamin anda pasti akan bingung memilih permainannya he-he-he...

Strawberry Cafe ini sudah berdiri sejak 6 tahun yang lalu dan memiliki perkebunan strawberry sendiri yang terletak di Puncak. Jadi strawberrynya pasti selalu fresh. Saya adalah salah satu penggemar buah strawberry, makanya saya semangat sekali untuk mencoba aneka makanan disini. Dan kali ini kami mencoba Nasi Goreng Strawberry dan Spaghetti Strawberry, kemudian minumannya kami pilih Volcano dan Initial S. Sedangkan untuk dessertnya kami pilih Strawberry Chocolate Flambe.

Setelah memilih menu makanan dan minuman, kami pun ditawari aneka permainan yang bisa kami pinjam. Jadi sembari menunggu makanan, kita bisa bermain. Di meja sebalah malah sedang asyik bermain kartu Uno, seru banget lho disini. Nah ada yang lebih seru nih yaitu minuman Volcano, di gelasnya ada mainan berbentuk gunung volcano yang mengeluarkan asap. Volcano berbahan dasar strawberry juice yang diberi wine dan ditaburi chocolate warna-warni. Rasanya seru banget, bisa anda bayangkan strawberry bercampur dengan sedikit susu dan wine, yummy...seru banget rasanya. Buat yang tidak suka wine, anda bisa pilih yang Initial S.

Kejutannya tidak berhenti sampai disini karena spaghetti yang ditawarkan oleh Starwberry adalah spaghetti berwarna pink, nah lho..... spaghettinya memang berwarna pink karena campuran sauce strawberry di dalam bahannya. Dalam penyajiannya pun diberi buah strawberry segar, brokoli, smoked beef, daging ayam, dan diberi keju parut sebagai sentuhan akhir. Ini rasanya sangat enak, Anda harus mencobanya kalau datang kesini. Rasa yang sangat unik untuk sebuah menu spaghetti.

Menu berikutnya adalah Nasi Goreng Strawberry, nasinya dibentuk hati dan berwarna pink... he-he... manis banget, cocok banget nih buat yang lagi dimabuk cinta. Rasanya juga cukup unik, tidak seperti nasi goreng pada umumnya, karena ada rasa asam manis dari strawberrynya. Tapi berpadu sempurna dengan sosis dan daging ayamnya. Mantap deh rasa nasi gorengnya.

Nah sebagai hidangan penutupnya, hadirlah si Strawberry Chocolate Flambe. Sejumlah strawberry segar di siram dengan chocolate cair yang bercampur dengan rum, nyam nyam... asik banget rasanya. Kalau Anda datang ramai-ramai dengan teman, cobain deh menu ini, seru lho rasanya.  Strawberry Chocolate Flambe bisa disantap untuk 2-4 orang.

Seru kan makanannya, cobain deh datang kesini nongkrong bersama teman-teman dan temukan keunikan dari Strawberry. Seru makanannya, seru juga permainannya. (Ita)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : I Made Asdhiana
Sumber: