Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibis Singapura Jaring Wisatawan RI

Kompas.com - 23/03/2011, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi hotel baru yang bisa menjadi pilihan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura. Untuk mereka yang menyasar hotel kelas ekonomi berbintang tiga, Ibis Hotel, jaringan Grup Accor, menghadirkan opsi baru selain Ibis Bencoolen.

Hotel terbaru bernama Ibis Singapore Novena ini hadir di wilayah Novena, kawasan utara Singapura, yang terkenal sebagai pusat medis di negara kota tersebut.

"Berwisata ke Singapura sudah menjadi tren tersendiri bagi warga Indonesia, baik untuk mengisi liburan maupun medical check-up," tutur Adi Satria, Direktur Regional Sales, Marketing Distribution Malaysia-Indonesia-Singapore Accor Group, saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (23/3/2011).

Pilihan lokasi ini sangat ideal bagi para pengunjung dari Indonesia. Pasalnya, Ibis Novena berdekatan dengan tempat-tempat wisata favorit WNI, seperti Orchard Road, Marina Bay, City Hall, Universal Studios Sentosa, hingga Little India.

"Orchard Road cuma 8 menit dari Ibis Novena, Newton Circus 5 menit, City Hall 15 menit, dan Marina Bay 20 menit," papar Adi.

Urusan wisata shopping pun sangat mudah dijangkau dari Ibis Novena. Dua pusat perbelanjaan modern, yakni Novena Square Shopping Mall/Velocity dan Square 2, masing-masing bisa ditempuh dalam waktu 2 menit berkendaraan.

"Apalagi untuk urusan medis. Novena merupakan pusat medis di Singapura. Jadi, untuk keperluan general check-up hingga perawatan sangat mudah dijangkau dari Ibis Novena," tandasnya.

Tren pemeriksaan dan perawatan medis di Singapura sudah lazim bagi sebagian kalangan di kota-kota besar Tanah Air. Peluang itulah yang juga dibidik Accor Group dalam pemilihan lokasi di kawasan Novena. Ada 6 rumah sakit dan pusat kesehatan berstandar internasional di wilayah Novena yang bisa diakses dalam waktu antara 2-5 menit berkendaraan dari hotel Ibis.

"Sebenarnya sejumlah perusahaan migas yang punya kantor di Indonesia kerap mengirimkan stafnya untuk pemeriksaan medis lengkap di beberapa rumah sakit yang ada di Novena," ungkap Adi merujuk sejumlah informasi yang diperolehnya. Selain itu, sejumlah perusahaan Indonesia memiliki kantor cabang di Singapura yang terletak di wilayah tersebut.

Kemudahan akses transportasi pun menjadi nilai lebih Ibis Novena. Ada dua stasiun MRT di wilayah tersebut, salah satu diantaranya dapat ditempuh dengan berjalan kaki kurang dari 10 menit. Selain itu, Ibis Novena pun dapat dicapai dari Bandara Changi dalam waktu 20 menit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com