Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras, Dua Pelajar Dibekuk

Kompas.com - 24/03/2011, 19:03 WIB

DEMAK, KOMPAS.com - Sepulang sekolah, sebagai pelajar semestinya belajar dan mengerjakan tugas sekolah, bukannya nongrong ataupun keluyuran tidak jelas. Yang dilakukan dua pelajar di Demak, UA (16) dan AN (16), justru kebalikannya. Mereka malah menggelar pesta miras, di salah satu warung remang-remang di jalan lingkar selatan kota demak, Rabu (23/03/2011). Akibatnya, mereka harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kedua pelajar yang masih kelas X di sebuah SMA Negeri tersebut, dengan mudah dibekuk petugas, karena tengah mabuk usai menenggak miras. Kasubag Humas polres Demak AKP Sutomo mengatakan, penggerebekan pelajar yang sedang pesta miras tersebut, bermula saat polisi berpatroli rutin di jalur lingkar.

Pada saat melintas, di salah satu warung yang berjajar di jalur pantura tersebut, petugas melihat empat pelajar berseragam lengkap tengah nongkrong dan menikmati minuman beralkohol secara bergantian. Petugas pun langsung melakukan penggrebegan, 2 pelajar berhasil diamankan sedang yang lainnya berhasil kabur.

"Dua pelajar yang mabuk dengan mudah diamankan petugas yang sedang patroli rutin. Dari tangan keduanya, turut diamankan barang bukti bir hitam besar dan gelas," kata Sutomo.

Kedua pelajar mabuk selanjutnya di bawa ke Mapolres Demak. Di hadapan petugas kedua pelajar asal Demak Kota dan Sayung itu tak dapat mengelak bahwa keduanya mabuk berat, namun keduanya membantah sering melakukan pesta miras di tempat itu.

Mereka mengaku hanya sekali minum miras sekadar menghangatkan badan, apalagi cuaca di sekitar Demak baru saja diguyur hujan.

"Kami minum hanya iseng saja," sanggah UA, salah satu pelajar.

Setelah dilakukan pendataan, orangtua kedua pelajar tersebut dipanggil. Petugas akhirnya melepas mereka dengan syarat membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com