Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rakernas Apersi Dibuka Menpera Pagi Ini

Kompas.com - 25/03/2011, 08:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Hari Jumat (25/3/11) pagi ini, Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) dibuka oleh Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa.

Rakernas Apersi ini dijadwalkan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief, Dirut Bank BTN, dan berbagai instansi lainnya.

Dalam Rakernas Apersi di Hotel Grand Candi Semarang ini, akan digelar MoU Apersi dengan Deputi Kawasan tentang PSU, dengan Perum Perumnas, dengan Universitas Tidar Magelang, dan dengan Puslitbangkim Departemen Pekerjaan Umum.

Menpera Suharso Monoarfa akan membawakan presentasi tentang Kebijakan Menpera soal FLPP,  sedangka  Deputi Kemenpera Bidang Pembiayaan akan membahas target pembangunan perumahan melalui skema FLPP. Dirjen Pajak akan membahas batasan pembebasan PPN, PPh Final 1 persen dan perunahan terminologi RsH menadi rumah sejahtera tapak.

Dirut BTN akan bicara soal kebijakan terobosan Bank BTN menyukseskan FLPP, sedangkan mantan Ketua Umum Apersi Fuad Zakaria bicara soal pengalaman praktisi dalam pelaksanaan FLPP.

Direksi Bank Bukopin akan mempresentasikan kebijakan Bank Bukopin soal FLPP, sedangkan Direksi PT PLN mengupas kebijakan pelayanan listrik untuk perumahan dan permukiman. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com