Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Zuri Bangun Hotel Bintang 4 di BSD City

Kompas.com - 28/03/2011, 06:09 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Grup Hotel Grand Zuri membangun hotel bintang empat di kota mandiri BSD, Serpong, Tangerang, Banten. Hotel yang dibangun di lahan seluas 3.000 meter persegi ini direncanakan beroperasi Oktober 2012.

Presiden Direktur Grup Grand Zuri, Nicodemus Kasan Kurniawan dalam percakapan dengan Kompas.com di Palembang, hari Minggu (27/3/11) malam, ground breaking Hotel Grand Zuri BSD sudah dilakukan hari Sabtu (26/3/11).

“Saya melihat perkembangan BSD sangat pesat. Pangsa pasar hotel di BSD masih besar. Infrastruktur di BSD sangat baik. Jalan yang dibangun lebar-lebar. Ini luar biasa, ” kata Nico, pemilik brand hotel Grand Zuri dan Zuri Express itu.

Hotel Grand Zuri BSD saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Lokasinya di sebelah lapangan futsal. Bagian depan hotel akan menghadap Ruko Bidex BSD.

Menurut Nico, hotel ini memiliki konsep modern, dengan 12 lantai dan 128 kamar. Kapasitas parkir 100-an mobil. “Hotel Grand Zuri BSD memiliki 8 ruang rapat dengan kapasitas total 300 orang,” jelas Nico. Selain itu, Hotel Grand Zuri BSD memiliki fasilitas kolam renang, spa, dam fitness.

Sebelumnya, tak jauh dari lokasi Grand Zuri, sudah dibangun hotel bintang tiga Hotel Santika yang menempel dengan pusat gaya hidup Teras Kota. Sedangkan di belakang Giant BSD, sedang dibangun pula hotel bintang dua Pop! Harris. "Pangsa pasar hotel ini berbeda-beda, jadi kami akan saling melengkapi," kata Nico.

Ekspansi Grup Grand Zuri di BSD membuktikan jaringan hotel yang lahir di Pekanbaru, Riau ini memang berniat menjadi jaringan hotel nasional. Nico Kasan, lulusan Universitas Katolik Parahyangan Bandung ini menyatakan keinginannya membangun hotel Grand Zuri dan Zuri Express di semua ibukota provinsi.

Tahun 2011 ini, Grup Grand Zuri mengoperasikan hotel bintang dua Zuri Express di Palembang bulan September, dan Zuri Express di Padang bulan November.

Tahun 2012, jaringan hotel ini akan membuka Hotel Grand Zuri di BSD, Serpong, Banten dan di Malioboro, Yogyakarta. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com