Sabtu, 29 November 2014

/ Travel

Nasi Pedas Bu Andhika, Nendang Abis...

Selasa, 29 Maret 2011 | 09:07 WIB

KOMPAS.com - Bulan Oktober lalu saya dan teman-teman melakukan perjalanan ke Bali untuk menghadiri pernikahan seorang sahabat kami yang memang dilaksanakan di Bali. Dan tentu saja perjalanan saya tidak akan lengkap tanpa berwisata kuliner. Saya ajak teman-teman saya untuk ikutan berwisata kuliner dan ternyata mereka sangat tertarik. Salah satu yang kami tuju kali ini adalah Nasi Pedas Bu Andhika.

Nasi Pedas Bu Andhika sangat terkenal sekali disini dan sudah sekitar 30 tahun mereka memulai usaha ini. Bahkan wisatawan-wisatawan dari luar kota pun sampai ikut-ikutan mendatangi tempat ini. Jadi semakin ingin saya mencobanya. Lokasinya berada di Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta, Bali. Persisnya berada di seberang toko Supernova, dan dekat sekali dengan toko Joger. Mudah sekali untuk mencarinya, dan mereka buka 24 jam ... wuih asyik ya. Jadi kalau malam-malam lapar tidak perlu bingung makan dimana, cukup pergi ke Kuta dan mencari Nasi Pedas Bu Andhika.

Sewaktu kami datang, kami langsung menduduki sederet meja panjang he-he-he... Tempatnya sangat sederhana, hanya menempati emperan sebuah toko elektronic, dengan meja-meja panjang dan kursi-kursi plastik yang ditata rapi. Tapi pelayannya rapi lho, mereka semua berseragam dan tiap hari seragamnya berbeda, sesuai dengan sponsor, hebat ya he-he-he....

Lauk-lauknya ditata di sebuah display kaca, dan menunya banyak sekali. Mulai dari mie goreng, semur daging sapi, perkedel, telur, ayam goreng, sate ayam, kulit ayam, teri kacang, dan masih banyak lagi. Nah yang jadi andalannya adalah Sambalnya yang pedasnya nendang abis. Dilihat sekilas memang seperti warteg, atau nasi rames. Hanya saja banyak orang ketagihan makan disini karena kelezatan lauk dan sambalnya yang nendang tadi itu.

Kita langsung memilih lauk-lauknya sesuai dengan selera kemudian pelayannya akan menghitung harganya. Saya memilih nasi, sate, telur, semur daging, kulit ayam, dan perkedel. Tidak boleh ketinggalan sambalnya. Dan semuanya dihargai hanya Rp 19.000 saja.

Begitu saya makan, wuuih.... bener-bener deh pedasnya nendang abis. Rasa semua lauknya jadi lebih terasa nikmat karena pedasnya sambal tadi. Anda cobain deh kesini, pasti jadi ketagihan dengan pedasnya he-he... Jadi, kalau Anda ke Bali, jangan lupa makan Nasi Pedas yang satu ini. Nasi Pedas Bu Andhika.... pedasnya nendang abiss. (Ita)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: