Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Bakso Keju

Kompas.com - 31/03/2011, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Adik saya memberitahukan tentang bakso keju yang ada di daerah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Tepatnya di shop house Apartemen Mediterania 2 Tower Kenanga. Wah boleh juga nih, bakso keju ... kedengarannya menggiurkan he-he...  Malam itu juga kami pergi ke apartemen tersebut untuk mencoba si bakso keju yang baru buka itu. Saat itu kami sampai sekitar pukul 19.00 dan cukup ramai lho disini. Mungkin karena masih baru dan waktu itu sedang ada promo diskon. Berhubung berada di sebuah shop house jadi tempatnya tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman untuk sebuah rumah makan bakso.

Dan ternyata disini tidak hanya ada bakso lho, tapi ada juga pempek Nando yang asli dari Palembang. Jadilah kami memesan dua porsi bakso keju komplit dan pempek lenjer sosis. Aroma kuahnya memenuhi seluruh ruangan, harum euy.... membuat hasrat makan saya semakin bertambah, apalagi diluar sedang hujan, pastinya enak sekali makan yang berkuah hangat di saat cuaca sedang dingin.

Sekarang si bakso keju sudah hadir di depan saya, duh harumnya.... langsung saja saya cicipi kuahnya. Wahh enak lho, lezat dan sangat terasa wangi bawang putihnya. Nah sekarang saya mau cicipi dulu si bakso kejunya, ketika saya belah baksonya baru deh keliatan sepotong keju yang tersembunyi di dalamnya. Yummyyy.... terasa sekali kejunya, melted di mulut. Cheesy dan lezat sekali lho. Soun nya juga enak, bentuknya tidak seperti soun pada umumnya, bentuknya lebih tebal dan lebih kenyal. Tahunya juga  lumayan enak, cocok juga disantap dengan kuah bakso yang sudah bercampur dengan keju tadi. Yummy deh pokoknya.

Sehabis mencoba bakso keju, sekarang giliran Pempek Lenjer Sosis-nya yang saya coba. Pempek lenjer yang berisi sosis kemudian dipotong-potong dan digoreng, kelihatan menarik ya. Rasanya pun menjadi tidak biasa karena ada rasa sosis sapinya. Enak juga lho pempek lenjer sosisnya. Ini juga menjadi salah satu favorit disini selain Bakso Kejunya.

Nah yang belum pernah mencobanya, cobain deh Bakso Kejunya. Kalau yang tidak suka keju, disini juga ada bakso urat, smoke beef, atau mau yang polos juga ada. Harganya juga cukup standar kok, tidak mahal. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com