Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makau Punya Panda Center

Kompas.com - 04/04/2011, 17:58 WIB

KOMPAS.com — Makau punya obyek wisata terbaru, yaitu Ice Gallery dan Panda Center. Ice Gallery ibarat kota yang terbuat dari es. Keduanya mulai dibuka awal tahun 2011. Hal tersebut diungkapkan Maureen E Budiman selaku General Manager Macau Goverment Tourist Office Representative in Indonesia, Jumat (1/4/2011) di JCC, Jakarta.

"Panda Center seperti pusat konservasi panda di Coloane Island. Akan ada lima panda dari China," katanya.

Ia menuturkan, pengunjung dapat melihat langsung panda-panda tersebut, apalagi tempatnya dibuat seperti habitat asli.

Maureen menambahkan, di Makau terdapat hotel baru, yaitu Galaxy Macau Hotel. Uniknya, lanjut Maureen, pemilik hingga desainer dari hotel tersebut adalah orang Asia.

"Akan buka 15 Mei tahun ini. Lalu ada pasir putih dan ombak buatan di area kolam renang. Jadi, seperti di pantai saja," ungkapnya.

Menurut Maureen, pasar Indonesia di bidang pariwisata Makau masuk dalam peringkat 10 besar. "Jumlah kunjungan dari Indonesia sampai 210.000 orang pada tahun 2010," katanya.

Walaupun tidak ada penerbangan langsung ke Makau, tambah Maureen, pihaknya gencar berpromosi karena yakin dengan banyaknya daya tarik wisata di Makau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com