Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghormatan Duo Maia untuk Mendiang Nike Ardilla

Kompas.com - 06/04/2011, 15:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup vokal Duo Maia, Maia Estianty dan Mei Chan, menaruh hormat kepada sosok mendiang penyanyi Nike Ardilla. Sebagai tanda penghormatan terhadap penyanyi yang tenar di era tahun 80-90an, Duo Maia,  mendaur ulang lagu "Bintang Kehidupan" di album barunya nanti.

"Nike Ardila adalah seorang yang legendaris, karena memang dia sudah memiliki nama yang sangat besar, jadi kami recycle biar pada tahu kalau ada lagu ini," jelas Maia saat ditemui usai mengisi program musik Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (6/4/2011).

Diakui Maia, untuk mendaur ulang lagu "Bintang Kehidupan", mantan istri pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, itu telah mengantungi izin dari Dedi Dores, sang pencipta lagu.

"Belum sama sekali ngobrol sama keluarga Nike, tapi Dedi Dores sudah ngobrol sama manajerku, dia bilang 'Terimakasih ya bawain lagu Nike Ardila'," kata Maia menirukan ucapan Dedi. "Kami juga terimakasih bisa bawakan lagu sebagus itu," lanjutnya.  

Siapakah Nike Ardilla? Bagi ABG yang lahir di tahun 1990-an, nama penyanyi berama lahir Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi, boleh jadi cukup asing di telinga mereka. Nike lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 27 Desember 1975 dan wafat pada 19 Maret 1995 di usia 19 tahun, ketika sosoknya menjadi idola anak-anak remaja saat itu. Semasa kariernya, ia dijuluki sebagai Ratu Rock Indonesia. 

Ajal begitu cepat menjemputnya ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di Jalan RE Martadinata di kota Bandung. Ia meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com