Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubur Ayam Barito, Selalu Ramai...

Kompas.com - 07/04/2011, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Bubur ayam yang satu ini sudah sangat terkenal, sebenarnya bubur ayam ini berlokasi di Jalan Barito dan lebih di kenal dengan Bubur Ayam Barito. Setiap hari pelanggannya berjubel walau disajikan di pinggir jalan, tapi terlihat sekali pembelinya dari berbagai lapisan, karena banyak mobil-mobil mewah menjadi pelanggan bubur yang satu ini.

Kawasan Jalan Gandaria tengah ini memang hidup dengan penjual berbagai macam makanan, tapi kali ini kami coba mampir ke Bubur Ayam Barito. Lokasinya mudah dicari kok, Kalau Anda dari arah Rumah Sakit Pertamina, Anda melewati pasar burung dan ikan. Lalu ketemu perempatan Hero/Heritage terus belok kanan. Sekitar 30 meter dari perempatan akan ada tenda kuning di sebelah kiri jalan dengan spanduk "Bubur Barito".

Nah kalau masuk ke tendanya, akan terlihat orang yang mengantri untuk pesan, dan didalam sudah penuh dengan pelanggannya, dan banyak juga yang makannya di dalam mobil.

Bubur Barito cukup pekat, dengan taburan ayam potong dadu atau potong kotak kecil-kecil dan cakwe nah biasanya bubur ayam ditaburi dengan kerupuk, tapi di bubur barito cukup unik, yaitu ditaburi dengan cheese stick yang gurih dan renyah, dan dalam satu mangkok bubur sampai terlihat penuh sekali, sebenarnya ada tambahan seperti telur dan sate ati-ampela-usus, tapi karena kami mau coba beli makanan lain, maka kami hanya pesan bubur ayamnya saja.

Buburnya setelah kami aduk-aduk, memang rasanya nikmat. apalagi ditambah dengan cheese stick-nya, jadi lebih unik karena benar-benar belum pernah nemu bubur ayam ditaburi dengan cheese stick. Bubur Barito buka setiap harinya jam 15.00 dan tutup sampai kira-kira jam 21.00, benar-benar pembelinya rame sekali, mantab deh bubur ayam yang satu ini. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com