Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ooww... Rawon Setan Mbak Endang

Kompas.com - 12/04/2011, 09:41 WIB

KOMPAS.com - Hmm... pengen makan rawon nih, tapi dimana ya yang enak? Masa harus terbang ke Surabaya dulu untuk makan rawon? Kemudian teman saya merekomendasikan Rawon Setan Mbak Endang, katanya enak banget.

Rawon Setan? Maksudnya apa nih? Kenapa pake nama Setan? Ada yang tahu? Yang jelas namanya bikin saya penasaran untuk mencoba rawon ini.

Akhirnya saya pergi ke daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat, Mbak Endang punya salah satu cabang disini. Letaknya dekat dengan Sandwich Bakar, dan Kepiting Asap.

Kalau sore, jalanannya jadi macet gara-gara mobil-mobil yang diparkir untuk makan di ketiga restoran ini. Agak sulit mencari parkiran, tapi akhirnya dapat juga.

Resto Mbak Endang ini terletak di ruko, dan cukup bersih. Begitu masuk restonya, terpampang sederetan foto-foto artis ibukota yang sedang makan di resto Mbak Endang yang di Surabaya. Ooww terkenal juga si Mbak Endang ini, he-he...

Sesuai dengan tujuan awal, saya pesan nasi rawon setan, plus telur asin, dan kerupuk. Begitu pesanan datang, langsung harumnya kuah rawon membuat saya jadi tambah lapar... he-he-he... o iya sambalnya jangan sampai ketinggalan, sambalnya cukup pedas, jadi buat yang nggak suka pedas, hati-hati... sedikit saja sudah membuat rawon ini jadi pedas.

Potongan daging sapinya besar-besar, tapi begitu empuk, tidak keras. Dan rasanya meresap sampai ke bagian dalam. Yummmyyyy. Well recommended.... Enak kok. Jadi kalau ada yang lagi ngidam rawon, cobain deh rawon setan mba endang. Harganya cukup terjangkau. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com