Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras, Seorang Pemuda Meninggal

Kompas.com - 12/04/2011, 22:43 WIB

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Minuman keras (miras) oplosan kembali memakan korban. Winda Hadi Saputra (21), pemuda warga Dusun Tawarsari, Desa Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, meninggal dunia pada Selasa (12/4/2011) sore, setelah dua hari sebelumnya mengonsumsi miras jenis ciu bersama dua rekannya.

Menurut paman korban, Tujiyono (61), meski pihak keluarga belum menerima kepastian mengenai meninggalnya Winda, ia tidak menyangkal bahwa keponakannya pada Sabtu (9/4/2011) malam minum miras di lapangan sepak bola setempat.

"Sebelum meninggal Winda muntah-muntah dan pandangannya kabur. Kemudian kami membawanya ke RS Pelita Husada. Karena kondisinya makin memburuk, akhirnya dirujuk ke RS Sarjito Yogyakarta, namun meninggal dalam perjalanan," katanya.

Kepala Polres Gunung Kidul AKBP Asep Nalaludin mengatakan, polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk sisa miras oplosan tersebut. "Saat ini kami sudah menyelidiki kasus tersebut, dengan mencari tahu siapa saja teman minum korban saat itu. Penjual mirasnya juga sedang kami periksa," kata ungkap Asep.

Pada Jumat (8/4/2011), Sudadyo (46) meninggal akibat mengonsumsi miras jenis yang sama. Seorang rekan korban dirawat intensif di RSUD Wonosari.

Baca juga: Rochman-Rochim Diyakini Punya Kelebihan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com