Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasi Uduk Bang Udin

Kompas.com - 28/04/2011, 08:13 WIB

KOMPAS.com - Nah ini dia, salah satu makanan favorit saya lagi, nasi uduk bang udin rawa belong. Kalau Anda salah satu pencinta nasi uduk, biasa sudah tak asing lagi nama tempat makan yang satu ini. Anda pernah coba? Yuuuk coba mampir kesini.

Zamannya masih tinggal di daerah Kemanggisan. Dulu saya masih cukup sering mampir ke nasi uduk bang udin ini, warung nasi uduk bang udin ini lokasinya di area pertigaan Rawa Belong ke arah Palmerah dan berada di sebelah kiri jalan.

Memang tempatnya cukup kecil, hanya dengan tenda lalu makannya didisplay dengan etalase kaca, tempatnya mungkin hanya cukup sekitar 6-8 orang. Kebanyakan memang beli untuk dibungkus. Tapi menurut gue memang lebih mantap makan di tempat deh, jadi kalau kurang bisa langsung nambah nasi uduk dan lauknya. Oh iya Bang Udin sudah berjualan nasi uduk sudah sejak tahun 1985 wow cukup lama yah.

Nasi uduk bang udin buka dari jam 18.00 dan kalau tutup sehabisnya, disini nasi uduknya wangi banget. Lalu lauk-lauknya hampir semua favorit, tapi kalau gue yang paling favorit disini daging empalnya. Memang cukup bervariasi lauknya, mulai dari ayam goreng, tahu, tempe, telor, bakwan udang. Dan ada yang menjadi favorit, yaitu semur jengkol he-he...

Daging Empalnya empuk, bakwan udangnya cukup enak, cuma agak kurang garing sedikit, biasa dalam 1 porsi nasi uduk tidak lupa ditaburi bawang goreng dan emping, juga sambel kacang khas untuk nasi uduk. Pokoknya mantaaab... josss lah. Bang Udin juga menyediakan lalapan lho, gratis!

Setiap harinya nasi uduk bang udin ini selalu ramai pembelinya, dan kalau jam makan malam biasa siap harus antre. Sayangnya disini agak sulit untuk cari parkir, karena selain jalur ramai, jalanannya juga tidak terlalu lebar. Selamat mencoba ya. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com