Sabtu, 30 Agustus 2014

/ Travel

Nasi Campur Warung Wardani

Senin, 2 Mei 2011 | 10:33 WIB

KOMPAS.com - Nampaknya Warung Wardani cukup terkenal di kalangan wisatawan yang pergi berlibur ke Bali. Sama halnya dengan saya, kalau ke Bali ya pasti mampir ke Warung Wardani, hanya sekadar untuk menikmati sepiring nasi campur yang rasanya enak itu.

Dalam kesempatan ke Bali kali ini pun saya sempatkan mampir kesini, Jalan Yudistira nomor 2, Denpasar dan seperti biasanya tempat ini selalu ramai. Meskipun hanya rumah makan sederhana tanpa AC, tapi pengunjungnya ya tetap saja silih berganti. Semua lauknya diletakkan di sebuah lemari display, ada udang goreng tepung, dendeng sapi, sate lilit, sate sapi, ayam suwir, tumis kacang panjang, telur bumbu bali, dam sambal matah.

Saya pun pesan sepiring nasi campur nya plus segelas es teh manis. Pelayanannya sangat cepat, tidak sampai 10 menit pesanan saya sudah diantarkan ke meja. Sepiring nasi putih yang sudah diberi aneka lauk. Nah kebetulan sate lilitnya baru saja matang, masih panas... nyam-nyam, jadi tambah enak rasanya. Empuk dan agak sedikit manis. Sedangkan sate sapi nya lebih terasa bumbunya, agak pedas dan ada rasa manisnya juga, daging sapi nya empuk koq.

Nah yang enak banget adalah dendeng sapinya, renyah, manis, dan agak pedas.... enak banget dendengnya. Rasa ayam suwirnya juga enak. O iya udang goreng tepungnya juga jempolan, renyah dan gurih banget. Ayam suwirnya juga mantap. Overall lauk di nasi campur Wardhani ini enak banget, rasanya nggak nanggung, mantap!!

Harganya pun lumayan murah, sepiring nasi campur hanya sekitar Rp 17.500 sampai Rp 30.000 tergantung lauk yang anda pilih. Kalau anda ke Bali, coba deh mampir kesini, gak akan rugi untuk mencicipi nasi campur ala Wardhani. Jangan lupa untuk mencicipi dendeng dan udang gorengnya, menurut saya dua lauk itu yang paling enak rasanya.

Makanan Bali memang sangat cocok di lidah saya he-he... membuat saya semakin jatuh cinta dengan Bali.  Baiklah, selamat mencoba Nasi Campur Wardani ya teman-teman. (Ita)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: