Kamis, 30 Oktober 2014

/ Travel

Soto Sutri Sokaraja

Minggu, 15 Mei 2011 | 07:28 WIB

KOMPAS.com - Anda tahu kota Sokaraja? Kota yang lebih di kenal dengan kota getuk ini terdapat beberapa tempat makan yang patut dicoba, karena selain terkenal tentunya enak. Nah kali ini kita coba ke soto khas Sokaraja yaitu Soto Sutri, lokasinya memang agak sulit dicari bagi yang bukan dari daerah sekitar Sokaraja, lokasinya di Jalan Pramuka, memang masuk gang kecil. Jadi kalau dari arah Purwokerto, begitu masuk ke kota Sokaraja, maka akan ketemu tikungan tajam, nah di pas tikungan tersebut ada jalan belok kiri, lokasi Soto Sutri kira-kira 100 meter dari tikungan tersebut.

Memang ada beberapa penjual soto khas kota Sokaraja ini, tapi kami coba mampir ke Soto Sutri dulu ya, lain kali kami pasti mampir untuk mencoba soto khas Sokaraja lainnya.

Nah Soto Sutri ini memang sudah sangat terkenal sekali, banyak sekali penggemar soto daging yang satu ini. Kalau Anda mau mampir ini, pastikan sebelum jam 13.00, karena Anda pasti kecewa Soto Sutri biasa sudah ludes terjual.

Soto Khas Sokaraja yang berisi dari tauge kecil, daun bawang, bawang goreng, kerupuk, potongan daging sapi dengan kuah nya yang lezat sekali, karena kuahnya dari rendaman daging sapi. Di bebeapa penjual soto Sokaraja lainnya ada juga yang menggunakan daging ayam. Untuk sambalnya di Soto Sutri menggunakan sambel kacang dan menurut kami tidak terlalu pedas.

Sebenarnya ada juga iso, babat tapi kali ini kami pesan soto dagingnya saja, untuk teman makan soto sokaraja ini ada biasa tersedia krupuk mie kuning, klanting dan mendoan, untuk mendoannya disini di sajikan berukuran kecil, tapi tebal. Kalau sotonya memang benar-benar enak dan lezat dagingnya empuk, kalau ditambah mendoan dan klanting jadi tambah nikmat rasanya. Klanting biasa kami masukkan ke dalam sot nya, supaya tidak terlalu keras. Selamat mencoba ya. (Yudi)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: