Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Van Java, Enak Banget...!

Kompas.com - 26/05/2011, 10:44 WIB

KOMPAS.com - Saya dapat info tentang Bebek Van Java ini dari seorang teman lama saya, Endang. Menurutnya ini enak banget, makanya kemarin saya sengaja mencari lokasinya yang berada di Jalan Lombok, Bandung. Masuk saja dari Jalan Riau, sampai ketemu KFC, kemudian belok kanan. Nah disitulah terletak Jalan Lombok. Logonya pun sangat unik, seperti lambang sebuah kerajaan he-he... hanya saja ini bergambar bebek. Kreatif euy.

Tempatnya boleh dibilang lumayan besar, ada yang indoor dan ada juga yang outdoor. Waktu saya datang pun lumayan ramai pengunjungnya. Pelayannya pun dengan sigap menawarkan menu-menunya kepada kami. Ada Bebek Van Kalasan, Bebek Lombok Ijo, Bebek Peking, Bebek Katsu, Bebek Crispy, dan menu ayam pun ada disini. Kami pun memesan Bebek Van Kalasan yang super, dan juga Bebek Lombok Ijo.

Bebek Van Kalasan adalah bebek yang dimasak bumbu kalasan dan di beri kremesan di atasnya. Rasanya pun sangat gurih, bumbunya meresap sampai ke dalam-dalamnya, empuk pastinya. Ini sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Pesan yang ukuran super sekalian he-he... biar mantabb. Bumbu kremesannya juga sangat gurih, teksturnya sangat lembut bukan tipikal yang kriuk-kriuk, tapi cukup kering dan sangat gurih. Gak nyesel deh pesen Bebek Van Kalasan, rasanya asyik banget. Belum lagi sambalnya yang pedes banget itu, dicocol sedikit saja bakal terasa pedes abis.

Bebek Lombok Ijonya juga enak, bebek goreng kering yang disiram dengan sambal ijo. Yang ini sambalnya pedas tapi tidak sepedas sambal bebek kalasannya. Rasanya pun sama-sama enaknya, lembut dan gurih dagingnya. Tapi saya sih lebih suka yang bebek Van Kalasannya, karena rasa dagingnya lebih spicy.

Teman-teman, cobain deh Bebek Van Java di Bandung ini, harganya lumayan murah kok, untuk Bebek Van Kalasan ukuran super saja hanya Rp 20.000. Cukup murah kan? Ok deh, selamat mencoba ya teman-teman. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com