Jumat, 28 November 2014

/ Travel

Resor Bernuansa Hawaii di Anyer

Selasa, 31 Mei 2011 | 12:02 WIB

KOMPAS.com - Sepotong Hawaii di pantai Anyer. Itulah Hawaii a Club Bali Resort. Penginapan berkonsep Hawaii itu memang benar-benar mengimplementasikan nuansa Hawaii di dalam resor.

Tak tanggung-tanggung, pihak hotel bahkan mendatangkan seorang konsultan budaya asli Hawaii untuk memberikan sentuhan elemen Hawaii dalam setiap desain resor. Karena itu, tamu yang menginap akan menemukan patung-patung dan ukiran khas Hawaii.

"Kami ingin membawa gaya Hawaii pada resor kami. Apalagi Hawaii sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Mulai dari lautnya, bunga, kerajinan tangan, khas daerah pesisir dan masih banyak lainnya," tutur Vice President Operations Club Bali, Sake Scharringa.

Resor yang terletak di Jl. Raya Labuan KM. 146, Pondok Waru, Bulakan, Anyer, Banten, tersebut berada di tepi Pantai Anyer. Resor ini sangat dekat dengan obyek wisata Karang Bolong.

Mulai bulan Juni 2011, Hawaii a Club Bali Resort menawarkan Hula Package. Paket ini terdiri dari dua atau tiga malam menginap, sarapan, makan siang, makan malam, dan belajar berbagai aktivitas budaya Hawaii. Sejak awal berdiri dua tahun lalu, resor ini menawarkan berbagai kegiatan belajar budaya Hawaii. Anda bisa belajar menari Hawaii atau memainkan Ukelele. Ada juga pilihan belajar merangkai bunga ala Hawaii dan anyaman dari janur.

"Jadi tamu selain menginap juga bisa belajar budaya Hawaii. Tamu yang ingin belajar lebih dalam tari Hula bisa belajar semi private tari Hula. Kami punya pelatih asal Hawaii untuk mengajar tari Hula," ungkap Sake.

Uniknya, penginapan ini memiliki water park mini di area kolam renang. Lengkap dengan seluncuran air setinggi kira-kira dan juga water bucket yang cocok untuk keseruan anak-anak saat bermain air. Belum lagi panorama kolam renang yang menghadap ke laut lepas.

Memang, Hawaii a Club Bali Resort cocok untuk tamu yang datang bersama keluarga atau rombongan dalam jumlah besar. Karena, semua kamar memiliki dapur lengkap dengan peralatan masaknya. Sebut saja mulai dari kompor, microwave, dispenser, sampai wajan, peralatan makan, gelas, dan lain-lain.

"Memang resor ini tipe keluarga. Karena setiap anak punya kebutuhan makan dan jam makan berbeda-beda. Makanya ada dapur di setiap kamar. Jadi bisa masak sendiri," tutur Sake. Tak hanya dapur, kamar-kamar di resor ini bisa menampung hingga 10 orang.

Kamar-kamar tersebut memiliki sofa bed. Jadi sofa-sofa tersebut bisa beralih fungsi sebagai tempat tidur, sebagai pengganti extra bed. Semua hotel di bawah bendera Club Bali memang didesain untuk kebutuhan perjalanan keluarga.

"Orang Indonesia senang berpergian dengan keluarga. Tidak hanya keluarga inti, tapi jalan-jalan dengan keluarga besar. Tante, paman, nenek, kakek juga ikutan. Karena itu konsep hotel-hotel Club Bali adalah untuk keluarga," jelas Sake.

Selain Hawaii a Club Bali Resort, Club Bali memiliki hotel-hotel lainnya di Kota Bunga Cipanas, Puncak Cipanas, dan Legian Bali.


Editor : I Made Asdhiana