Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Info Semua Tentang Singapura

Kompas.com - 07/06/2011, 18:19 WIB

KOMPAS.com — Apakah Anda merencanakan berlibur ke Singapura pada musim liburan ini? Nah, kalau iya, sebaiknya Anda mengunduh aplikasi-aplikasi gratis yang terkait informasi tentang Singapura untuk iPhone, iPad, dan iPod touch Anda.

Kompas.com mengunduh sedikitnya 11 aplikasi gratis yang memuat informasi tentang Singapura. Mari kita bedah satu per satu.

1) SIN GuidePal

Aplikasi ini memuat informasi tentang Singapura, mulai dari See & Do, di mana terdapat informasi singkat tentang 20 destinasi wisata. Misalnya, Marina Bay & Esplanade Theatres on The Bay. Informasi ini dilengkapi dengan alamat lengkap, nomor telepon, alamat website, dan jam buka.

Selain itu juga informasi tentang The Asian Civilization Museum, Marina Bay Sands, Resort World Sentosa, Botanic Garden, Kallang Leisure park, Katong, Parkview Square-Batman House, Sentosa Island, Jurong Bird Park, Singapore Zoo & Night Safari, East Coast Park, National Museum of Singapore, Fort Canning Park, Istana, Chinatown, Little India, Haw Par Villa-Tiger Balm Gardens, Changi War Museum, Raffles Hotel, Waterloo Street, Holland Village, Gold lass Movie Theatre, Fountain of Wealth, Fish Reflexology, G Max Reverse Bungy Jump, Merlion Park, dan Herderson Waves.

Lalu pada menu "Tours" ada informasi tentang River Cruise, Ski 360, Swimming with dolphins, dan Breakfast with Orangutan. Pada menu "Eat and Drink" terdapat informasi tentang 25 restoran dan kafe yang sering dikunjungi wisatawan. Demikian halnya pada menu "Nightlife" terdapat informasi tentang tempat-tempat asyik menghabiskan malam di Singapura.

Dan pada menu "Shopping" terdapat informasi lokasi-lokasi belanja favorit di Singapura, mulai dari Orchard Road,

Arab Street, Vivo City, Bugis Street, Mustafa Centre, Electronic-Sim Lim Square Funan Center, Borders, Style: Nordic, Dempsey Road, sampai ION Orchard.

Pada menu "Before You Go" terdapat informasi umum sekilas tentang Singapura. Dalam aplikasi ini juga kita menemukan online map yang membantu perjalanan liburan Anda di negeri Singa ini.

2) SIN City Walks Lite (Self-Guided Walking Tours Singapore)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com