Selasa, 2 September 2014

/ Arsitektur

Coba ini, Sensasi Dapur Kontemporer Merah Putih!

Senin, 13 Juni 2011 | 15:45 WIB

KOMPAS.com - Banyak orang suka dengan warna merah putih. Nuansanya terlihat semakin keren dengan memanfaatkan desain kontemporer yang bermain dengan bentuk-bentuk baru.

Bosan dengan dapur berbentuk "L", "I", atau "U"? Inilah saat tepat memanfaatkan konsep kontemporer yang mewadahi aktivitas khusus dalam solusi desain penuh makna-makna baru.

Desain kontemporer dapur ini mewadahi aktivitas ekstra karena dapur tak hanya akan menjadi tempat memasak, namun juga menjadi "etalase" gaya hidup berinteraksi. Konsep interaksi inilah yang diwujudkan dalam desain dapur kontemporer dengan permainan bentuk dapur yang tak lagi hanya bermain dengan unsur kotak.

Unsur garis vertikal, horisontal, dan diagonal menjadi bagian dari desain dapur. Unsur garis terlihat dalam bingkai-bingkai alumunium yang melingkari kaca sandblast kabinet dapur.

Unsur garis tersebut menjadi penguat kesan fungsional dapur yang juga mewadahi aktivitas rutin seperti memasak dan membersihkan alat makan dan masak. Warna merah dan putih mendominasi ruangan.

Warna merah putih ini nyaman dipandang, karena menguatkan atmosfer interaktifitas yang ada di ruang dapur sekaligus ruang makan ini. Aksen lantai kayu juga terlihat membuat elegan tampilan dapur. Inspiratif, bukan? (Indra Zaka Permana)


Editor : Latief
Sumber: