Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christine Hakim Promosikan Morotai

Kompas.com - 24/06/2011, 19:31 WIB

TERNATE, KOMPAS.com - Aktris Christine Hakim akan menggarap film dokumenter berdurasi 45 menit yang menceritakan keindahan dan panorama alam di Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut).

Sutradara Film Dokumenter, Ricky Aventola di Ternate, Jumat (24/6/2011) mengatakan, film dokumenter ini menggambarkan keindahan Pulau Morotai sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan potensi alam dan pariwisata yang harus dipromosikan.

Selain itu, kata Ricky, kru yang rencananya berada di Pulau Morotai selama 30 hari tersebut lebih memfokuskan memperkenalkan Morotai yang memiliki adat istiadat, sosial ekonomi dan keindahan alam. Apalagi, Pulau Morotai dengan sejarah panjangnya sebagai pangkalan militer Perang Dunia ke II akan menjadi kekayaan tersendiri bagi pihaknya untuk menggambarkan Morotai dalam film dokumenter yang mereka garap.

"Kami akan angkat soal proses pelestarian alam dan lingkungan untuk menjadi ilmu pengetahuan bagi daerah, budaya dan sejarah," katanya.

Film yang akan mengambil judul "The Beauty of Morotai" itu akan menjadi bagian dari dukungannya terhadap Sail Indonesia Morotai 2012 karena film ini lebih menggambarkan pesona dan keindahan alam Morotai.

Sementara itu, Christine Hakim ketika ditemui menyatakan, sejak lama dirinya telah mengenal Malut melalui lagu dan sejarah panjang saat rakyat Ternate mengusir penjajah Portugis.

Christine yang juga Duta Muhibah PBB bidang Pendidikan dan Kebudayaan (UNESCO) tersebut menyatakan ketertarikannya dan kesempatan hadir di Malut dengan misi mempromosikan Malut melalui film dokumenter tersebut. "Ini impian saya untuk lebih memperkenalkan Malut di sebagai salah satu daerah tujuan wisata dan mendukung Sail Indonesia di Morotai tahun 2012," katanya.

Pemeran Cut Nyak Dhien yang baru pertama kalinya saat kakinya menginjakkan Bandara Babullah, Ternate merasa terkesima dengan keindahan Malut dengan panorama pantai dan menyimpan suasana yang begitu bersahabat menjadi inspirasinya sebagai pemeran utama dalam film dokumenter tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com