Selasa, 2 September 2014

/ Travel

Renyahnya Bebek Goreng Kremes H Slamet

Selasa, 28 Juni 2011 | 13:55 WIB

KOMPAS.com - Kehadiran Bebek Goreng H. Slamet di Jakarta tidaklah baru, tapi baru-baru ini ada cabangnya lagi nih di daerah Pluit, tepatnya di Jalan Raya Pluit Permai no 14, belakang Mal Pluit Village, Jakarta Utara. Dengan ciri khas warna hijau terangnya pasti mudah untuk di cari.

Bebek Goreng H. Slamet ini berasal dari daerah Kartosuro, Solo, dan sudah ada sejak tahun 1986. Katanya sih yang membuat bebeknya jadi terasa lezat adalah karena sambalnya itu, sambal Korek namanya. Menu yang ada disini juga hanya ada bebek, mau dada, paha, kepala, atau rempela ati ... tinggal dipilih. Nah yang membedakan dengan yang lain adalah cara penggorengannya, karena bebek H. Slamet ini menawarkan goreng biasa, goreng kering, atau kremes.

Kremes disini bukanlah menggunakan kremesan yang ditaburkan di atas bebeknya, tapi bebeknya disuwir-suwir kemudian digoreng sampai kering sehingga terasa renyah. Kami pun pesan yang digoreng kering dan juga digoreng kremes.

Siang itu memang sangat panas, tapi pengunjung Bebek Slamet terus berdatangan, padahal disini tidak ada ruangan ber-AC nya. Ruangannya pun cukup luas, mau duduk lesehan juga ada lho.

Sekitar 10 menit kami menunggu, datang juga pesanan kami. Penampilan si Bebek Kremes nya sudah tidak terlihat seperti bebek lagi haha...sudah hancur lebur karena disuwir-suwir. Krezz.... renyah banget lho, enak banget euy. Daging bebek-nya terasa gurih-nya dan tidak bau anyir atau amis. Wah saya sih suka banget makan yang kremes ini, karena tidak perlu repot-repot lagi untuk menyuwirnya he-he... Disantap dengan sambal koreknya, wew mantappp!!! Sambalnya pun lumayan pedas, dan memang enak sambalnya, pas banget untuk si bebek.

Nah kalau Anda ingin menikmati daging bebek utuhnya, ya lebih baik pilih yang goreng biasa atau yang goreng kering. Tekstur dagingnya masih terasa lembut meskipun sudah digoreng kering, bumbunya pun meresap sampai kedalamnya. Tasty!! Dan jangan lupa disantap dengan sambalnya supaya lebih mantap.

Saya sih suka banget dengan Bebek Kremes ala H. Slamet ini, renyahnya mantap, rasanya pun mantap, apalagi Sambal Koreknya ...semuanya mantap!  (Ita)


Editor : I Made Asdhiana
Sumber: