Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Semua Pegowes Bisa "Taklukkan" Gombel

Kompas.com - 19/07/2011, 13:49 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — "Wah, hebat. Enggak sembarang orang bisa kuat naik tanjakan Gombel pakai sepeda Mas, kecuali atlet." Hal itu dilontarkan Luthfi, Marketing Executive, Hotel Semesta, Semarang, saat mengetahui Tim Gowes Jurnalistik: Pantau Mudik Jakarta-Semarang 2011 akan melalui tanjakan Gombel di Jalan Setiabudi, Semarang, Selasa (19/7/2011).

Tanjakan Gombel yang berlokasi di Jalan Setiabudi menjadi salah satu jalur yang harus ditempuh Tim Gowes Jurnalistik dalam melintasi rute Semarang-Solo. Kawasan itu memang dikenal sebagai medan berat bagi para pegowes karena curamnya tanjakan dan jarak yang harus ditempuh mencapai 2 kilometer dengan kemiringan hampir 45 derajat.

"Saya yang sering naik sepeda ini agak malas lewat tanjakan itu," kata Luthfi saat mendampingi Tim Gowes melakukan persiapan.

Untuk melalui tanjakan tersebut, Tim Gowes melakukan persiapan yang cukup matang. Sebelum berangkat, beberapa anggota tim tampak memperbaiki onderdil sepeda yang mereka gunakan. Salah satunya adalah mengganti ban dan kampas rem sepeda.

"Semoga lancar semua. Mudah-mudahan lebih aktual faktanya dan sukses sampai Surabaya nanti," ujar Luthfi saat melepas kepergian Tim Gowes Jurnalistik dari Hotel Semesta.

Perjalanan hari kelima Tim Gowes Jurnalistik kali ini dimulai dari Semarang melewati beberapa kota, di antaranya Ungaran, Salatiga, dan Boyolali, sebelum menuju check point kelima di Solo, Jawa Tengah. Sama seperti hari-hari sebelumnya, tim berencana menempuh lebih kurang 96 km untuk mencapai Kota Solo sebelum malam tiba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com