Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Ada Dinosaurus di Nganjuk

Kompas.com - 22/07/2011, 08:12 WIB

NGANJUK, KOMPAS.com - Apa yang Anda bayangkan jika melihat dinosaurus di pinggir jalan? Heran? Sudah pasti tentunya. Pemandangan itulah yang ditemui Tim Gowes Jurnalistik: Pantau Mudik 2011 ketika melintasi Jalan Raya Surabaya-Madiun dalam rangkaian perjalanan menuju Surabaya, Kamis (21/7/2011).

Namun, jangan khawatir, dinosaurus ini tak sungguhan, melainkan simbol dari wahana The Legend Waterpark Kertosono, yang terletak di Jalan Raya Surabaya-Madiun km.4 Kertosono, Kabupaten Ngajuk, Jawa Timur. Tempat bermain air itu merupakan tempat rekreasi terbaru dan terbesar di Jawa Timur.

"Waterpark ini baru dibuka September 2010, jadi umurnya juga belum ada satu tahun, jadi wajar kalau orang-orang dari luar kota yang lewat jalan ini belum tahu," ujar Basori, Koordinator Keamanan tempat rekrasi tersebut kepada tim gowes jurnalistik.

Dinosaurus, kata Basori, dijadikan simbol dalam wahana tersebut agar membuat pengunjung serasa dibawa ke zaman purbakala yang menyimpan banyak nilai prasejarah . Selain itu, setiap wahana dalam waterpark itu juga dinamai dengan jenis-jenis binatang purba tersebut.

"Dinosaurus itu kan legenda yang mungkin banyak yang belum tahu misalnya jenis-jenisnya apa saja. Jadi, nanti anak-anak yang berenang di sini bisa bermain sambil belajar," tuturnya.

Tempat rekreasi dengan luas 3.8 ha itu, menawarkan beberapa jenis wahana permainan seperti waterpark lainnya. Di antaranya kolam ombak (T-rex Wave Pool), kolam olympic (Elasmosaurus Pool), kolam arus (Stegosaurus River), dan kolam latihan (Teranodon Training Pool).

Selain itu, ada juga permainan ketangkasan seperti Waterball, Banji Trampolin, hingga Mini Teater 4D. Untuk fasilitas pendukung, tempat rekreasi ini juga menyediakannya cukup lengkap, seperti food court, mushalla, toilet, dan tempat parkir yang luas.

"Di sini juga kamar mandinya ada 60. Tigapuluh untuk pria, 30 lagi untuk wanita. Jadi nanti tidak perlu antre lama buat bilasnya," kata Basori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com