Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kentang Rosti Waroeng Ethnic, Enak!

Kompas.com - 25/07/2011, 11:52 WIB

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke rumah kakak kemarin saya di Bandung, Jawa Barat, dia mengajak saya untuk makan di Waroeng Ethnic yang ada di daerah Ciumbuleuit. Hmm... apa ya itu Waroeng Ethnic? Begitu sampai disana, ternyata ini bukan warung seperti yang saya bayangkan. Bukan warung biasa dipinggir jalan, yang ini warung yang elit he-he... Sebuah resto yang bertempat di sebuah rumah yang berada di Jalan Rancabentang no 18 (tepatnya ada di totogan jalan gunung putri), masuk dari Jalan Ciumbuleuit, Bandung. Dari universitas Unpar, masih terus naik ke atas.

Rumah yang sangat asri ini di tata sedemikian apik dan rapi, dan ada banyak barang-barang etnik yang di pajang di resto tersebut. Resto ini mengusung makanan Indonesia dan juga makanan ala Eropa. Suasana disini seperti terasa di rumah dan nyaman banget. Malam itu pun banyak orang asing yang sedang makan malam disitu. Padahal tempatnya tergolong mojok dan tidak kelihatan dari jalan raya lho, tapi banyak orang tahu soal Warung Ethnic ini. Hebat euy....

Saya pun tertarik dengan kentang rosti yang menjadi menu andalan di Waroeng Ethnic. Rosti of Switzerland judulnya, ada berbagai jenis Rosti disini, ada Rosti con Verdure (Vegetarian), Rosti Pan Beef, Rosti Poulet Champignon, dan Rosti con Salmon. Rosti adalah kentang yang di parut kasar dan di campur dengan mentega atau bisa juga dicampur dengan cheese. Kemudian dan di masak di atas fried pan.

Di Switzerland, rosti biasanya disantap sebagai menu sarapan. Nah di Warung Ethnic ini, rostinya diberi aneka variasi. Seperti Rosti pan Beef adalah kentang rosti yang diatasnya diberi bistik sapi dan telur mata sapi.

Saya tertarik dengan Rosti Poulet Champignon yang berisi ayam dan stup jamur yang dibakar dengan keju Swiss. Terdengar sangat menggiurkan. Kemudian kami juga pesan menu lain seperti Lumpia Vietnam sebagai makanan pembuka, Fish and Chips, dan Lime BBQ Chicken.

Yang pertama hadir adalah Lumpia Vietnam dan Rosti Poulet Champignon. Lumpianya berisi campuran ebi dan sayuran, seporsi berisi dua buah lumpia. Kulit lumpianya sudah pasti renyah, dan isinya pun enak, apalagi setelah di cocol dengan sambalnya.

Kemudian saya beralih untuk menyantap Rosti Poulet-nya, daging ayam dan stup jamur bercampur dengan keju bakar diletakkan di atas sebuah kentang rosti...duh bener-bener menarik, aromanya pun sangat harum. Begitu saya santap di suapan pertama, yummyy... enak banget!! Kentang yang diparut kasar bercampur dengan keju bakar, gurih, asih, pas banget. Yang ini harus Anda coba kalau berkunjung ke Warung Ethnic. Saya suka banget dengan kentang rostinya, sampai saya pun menambah kentang rosti polos he-he...

Lime BBQ Chicken-nya pun juara, enak banget. Daging dada ayam yang dipanggang kemudian diberi saus barbeque yang lezat sekali. Daging ayamnya juga empuk, sausnya terasa istimewa, berbeda dengan saus BBQ pada umumnya. Nah untuk Fish & Chips-nya pun tidak mau ketinggalan, rasanya pun enak. Daging ikan Sole yang di goreng dengan tepung panir, disajikan dengan kentang goreng, selada, dan saus tartar.

Kalau Anda berkunjung ke Bandung, cobain deh makan di Warung Ethnic, menu-menu yang kami coba enak-enak semua. Jangan ketinggalan untuk mencoba Kentang Rosti-nya, he-he... (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com