Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obyek Wisata Bengkulu Diserbu Wisatawan

Kompas.com - 30/08/2011, 20:37 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Ratusan wisatawan lokal maupun luar Kota Bengkulu mulai mulai mendatangi beberapa objek wisata yang ada di daerah itu. Berdasarkan pantauan Selasa dilaporkan, ratusan wisatawan dari kota/kabupaten di Provinsi Bengkulu maupun luar daerah seperti Palembang, Padang dan Lampung terlihat mulai meramaikan objek wisata yakni Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Pantai Zakat dan Tapak Paderi.

Pada objek wisata pantai juga mulai terlihat beberapa pedagang permainan anak-anak dan makanan yang menggelar dagangan mereka di sekitar pantai. Sejumlah wahana bermain keluarga belum tampak menyediakan layanan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan masa libur Lebaran di lokasi wisata itu.

"Kami datang ke objek wisata Pantai panjang ini sekedar untuk jalan-jalan sehabis berlebaran tadi," kata Banu, wisatawan dari Kabupaten Bengkulu Tengah yang datang bersama keluarganya, Selasa (30/8/2011).

Ia mengatakan, dirinya dan keluarga memutuskan menghabiskan hari pertama dengan mendatangi sejumlah objek wisata di Kota Bengkulu karena belum bisa mendatangi para tetangga yang sebagian masih belum berlebaran.

"Kami sudah merayakan Lebaran pada hari ini tapi sebagian belum sehingga kami putuskan besok saja berkunjung ke rumah tetangga dan keluarga lainnya," katanya.

Titik, seorang pengunjung Pantai Panjang yang datang dari Linggau Sumatera Selatan mengatakan, dia beserta keluarga belum berlebaran namun berniat mendatangi objek wisata di Kota Bengkulu.

"Kami dan keluarga yang lain berlebaran pada Rabu (31/8/2011), jadi sambil menunggu Lebaran besok kami berkeliling dulu ke objek wisata daerah ini," katanya.

Sementara itu, dari pantauan sejumlah toko-toko terlihat ditutup pemiliknya, salah satu super market di kawasan pantai Panjang Kota Bengkulu semula masih di tutup sehingga beberapa pengunjung yang ingin mengunjungi tempat itu terlihat kebingungan dan memutuskan kembali pulang.

Pada objek wisata Taman Satwa Kota Bengkulu terlihat beberapa orang pengunjung yang mendatangi tempat itu sambil membawa buah hati mereka.

"Kami sudah berlebaran dan sempat bersilaturahim ke beberapa keluarga lalu memanfaatkan hari ini untuk membawa anak-anak ke taman satwa ini agar mereka mengenal beberapa jenis hewan yang belum pernah dilihat secara langsung,selain itu tadi juga sudah mengunjungi objek wisata Benteng Marlborough," ujar Tari, seorang pengunjung Taman Satwa Kota Bengkulu.

Adapun kawasan seperti Pasar Minggu dan Panorama mulai terlihat agak ramai menjelang siang harinya.Puluhan pedagang yang biasanya tampak memenuhi sudut-sudut pasar tidak terlihat di lokasi itu.

"Saya belum berlebaran namun tidak berjualan hari ini karena kemarin dikira sudah Lebaran sehingga memutuskan beristirahat saja di rumah," kata Tri, seorang pedagang ketupat di Kota Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com