Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Warnai Lebaran Warga Kuala Kapuas

Kompas.com - 31/08/2011, 23:16 WIB

KUALA KAPUAS, KOMPAS.com - Guyuran hujan mewarnai Idul Fitri 1432 Hijriah di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah pada pagi dan sore sehingga suasana menjadi terasa lengang.

"Setelah shalat Idul Fitri pagi tadi, hujan turun selama sekitar satu jam," kata Warga Kuala Kapuas, Darsuni di Kuala Kapuas, Rabu (31/8/2011).

Namun pada sore sekitar pukul 16.00 WIB hujan kembali turun cukup deras hingga berlangsung sampai pada malam hari. Meskipun hujan deras mengguyur daerah itu sejak sore hari, namun tidak menyurutkan minat warga setempat untuk mengunjungi tempat kerabat, keluarga, sahabat, tetangga untuk bersilaturahim.

Beberapa ruas jalan protokol, seperti Jalan Jenderal A Yani, Jalan Tambun Bungai terlihat lengang, walaupun masih ada beberapa sepeda motor dan mobil terlihat melintasi jalan itu disaat sedang hujan.

Sementara Pantauan di Kuala Kapuas selama Lebaran 1432 H ini, beberapa warung pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) terlihat buka melayani pembeli yang menggunakan kendaraan sepeda motor.

Di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Trans Kalimantan, Handil Baras Kecamatan Selat juga dipadati oleh pembeli yang menggunakan sepeda motor dan mobil.

Suasana terasa lengang di kawasan pasar tradisional Kuala Kapuas seperti pasar Sari Mulya dan pertokoan Sanjaya karena banyak yang tutup.

Beberapa toko disekitar itu ada yang memilih buka pada malam hari seperti toko sepatu dan sendal Distro Bandung serta beberapa toko ponsel. Sementara itu, di beberapa tempat seperti pelabuhan dan terminal taksi juga terlihat lengang dari aktifitas warga.

Begitu juga di jalur Jalan Trans Kalimantan Poros Selatan yang masuk dalam kawasan Kota Kuala Kapuas juga terpantau lengang dari hari biasanya ataupun menjelang Lebaran yang begitu banyak sepeda motor dan mobil yang melintasi jalan nasional itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com