Jumat, 19 Desember 2014

/ Regional

Kasus Korupsi

Rumah Ali Mudhori Jadi Tontotan Warga

Jumat, 9 September 2011 | 20:49 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.com — Warga Lumajang mulai berdatangan dan menonton rumah milik Ali Mudhori, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang kini namanya disangkutpautkan dengan kasus dugaan korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Saya ingin tahu rumah yang katanya miliaran rupiah itu seperti apa. Ternyata besar sekali," tutur Yudar, warga Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Jumat (9/9/2011). Lokasi rumah Yudhar berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah Ali yang terletak di Jalan Pisang Agung II/1 Lumajang.

Rumah Ali memang tampak cukup besar. Luas tanahnya sekitar 25 x 75 meter dengan bangunan bertingkat dua. Gerbang dan keseluruhan bangunan berwarna putih itu terlihat megah.

"Tidak benar kalau dikatakan harga rumah saya miliaran rupiah. Rumah itu nilainya kurang dari satu miliar dan itu sudah saya bangun bertahap sejak dua tahun lalu," ungkap Ali, yang meeyebutkan bahwa aset tersebut adalah hasil kerja kerasnya selama ini.

Sejak beberapa waktu lalu, nama Ali Mudhori disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Kemnakertrans, setelah salah satu tersangka, Dharnawati, mengungkapkan peran mantan anggota DPR 2004-2009 itu sebagai makelar poyek yang menghubungkan pihak perusahaan dengan kementerian dan Badan Anggaran DPR.


Editor : Nasru Alam Aziz