Selasa, 21 Oktober 2014

/ Regional

Sukses Bermula dari Passion

Sabtu, 17 September 2011 | 21:13 WIB

SOLO, KOMPAS.com- Pendiri sekolah animasi Hello-Motion Academy, Wahyu Aditya (29) berbagi tentang kiat suksesnya di dunia animasi. Dalam acara yang digelar Akademi Berbagi Solo dan Junior Chamber International (JCI) Solo, Sabtu (17/9/2011) sore, penggagas festival animasi tahunan HelloFest ini mengatakan, passion atau kesukaan terhadap sesuatu akan membawa kepada kesuksesan.

Wahyu Aditya yang akrab disapa Adit ini bercerita, bahwa passion-nya dalam dunia gambar atau desain telah bermula sejak ia duduk di kelas 1 sekolah dasar. Saat itu, ia menang lomba menggambar meski sebelumnya sempat tidak percaya diri.

"Dari situ terus saya pupuk passion saya, minat saya di dunia menggambar dan saya konsisten hingga menjadi seperti sekarang," kata Adit yang menelurkan ide Kementerian Desain Republik Indonesia (KDRI).

Passion ditambah konsistensi akan bidang yang disukai, menurutnya, membuat seseorang seakan tidak pernah lelah atau jenuh menekuni bidang tersebut. Selain itu, menurutnya, lingkungan yang mendukung akan menyuburkan minat dan bakat seseorang. Kiprah Adit bisa dilihat di http://www.kdri.web.id.


Editor : Marcus Suprihadi