Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Raksasa Sambut Pembukaan GCF

Kompas.com - 20/09/2011, 15:13 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Sebuah poster raksasa berisi kritik manfaat hutan untuk rakyat dipasang di gedung Batang Garing, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (20/9/2011).

Poster sepanjang 10 meter dan lebar enam meter itu dipasang para pengunjuk rasa untuk mengkritisi Governors Climate and Forests (GCF). Acara GCF atau pertemuan tingkat dunia untuk membahas iklim dan hutan digelar di Palangkaraya pada 19-24 September 2011.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia Kalteng Arie Rompas yang ikut dalam unjuk rasa mengatakan, pemasangan poster bersamaan dengan pembukaan resmi GCF. Pembukaan berlangsung pada pukul 09.00 tadi.

Pada poster, terpampang tulisan Forest for People Not for Sale atau hutan untuk rakyat bukan untuk dijual.

Awalnya, para pengunjuk rasa berkumpul di Jalan Yos Sudarso seki tar pukul 08.00. Mereka lalu berjalan kaki ke Bundaran Besar dengan jarak sekitar 500 meter. Sesampainya di Batang Garing yang masih berada di kawasan Bundaran Besar, beberapa pengunjuk rasa naik ke ge dung tersebut.

Poster pun terbentang dan terlihat di kawasan dengan lalu lintas paling ramai di Palangkaraya itu. Pengemudi kendaraan bermotor dan pejalan kaki bisa melihat jelas poster tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com