Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jamin Bebas Laser, Petasan, Botol di Stadion

Kompas.com - 11/10/2011, 14:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sujarno mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan pengamanan ketat dalam pertandingan Pra-Piala Dunia antara Indonesia dan Qatar yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dia pun memastikan tidak akan ada petasan, laser, ataupun botol-botol minuman yang lolos masuk ke dalam stadion.

"Prinsipnya kami, tidak ada petasan di dalam karena kami lakukan pengamanan di pintu-pintu masuk. Laser poin, kembang api, dan botol juga yang kami fokuskan," ujar Sujarno, Selasa (11/10/2011), di Mapolda Metro Jaya.

Dia mengatakan, rencana pengamanan juga sudah dikoordinasikan dengan baik ke pihak Mabes Polri, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan panitia pelaksana.

"Kemarin, kami juga sudah simulasi pagi dan sore. Mulai hari ini akan dilakukan sterilisasi tadi pagi dan jam satu siang. Intinya kami siap amankan pertandingan," kata Sujarno.

Proses penggeledahan, lanjutnya, akan dilaksanakan di tiap pintu masuk stadion dan pintu masuk sektor. "Kalau masih ada yang lolos seperti petasan dan kedapatan membakarnya akan kami sita dan penontonnya kami keluarkan dari stadion," ujar Sujarno.

Dikatakan, Polda Metro Jaya menurunkan 2.668 personel dengan tambahan 200 personel dari Brimob Mabes Polri untuk mengamankan pertandingan Pra-Piala Dunia Indonesia melawan Qatar nanti malam. Sejumlah kendaraan taktis seperti mobil penjinak bom, barakuda, dan water canon disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com