Kamis, 24 April 2014

/ Travel

Tipat Kuah ala Warung Tresni Bali

Rabu, 12 Oktober 2011 | 12:22 WIB

Baca juga

KOMPAS.com - Saat berwisata kuliner di Bali, kami selalu dapat menemukan tempat makan baru yang memang enak dan perlu dicoba.

Tempat yang satu ini berlokasi di Jalan Drupati II No. 54 Renon Denpasar. Namanya Warung Tresni. Warung yang satu ini dikelilingi pepohonan yang cukup rindang, menjadikan tempat ini sejuk.

Sedangkan Warung Tresni itu sendiri terlihat cukup sederhana. Di warung ini menyediakan masakan khas Bali. Tetapi yang paling terkenal di sini adalah tipat (ketupat) sayur.

Warung Tresni pelanggannya cukup banyak. Baik orang Bali itu sendiri, maupun wisatawan dari luar Bali juga ada. Wisatawan asing juga lumayan banyak yang datang, karena informasi biasa cepat menyebar di kalangan wisatawan yang ingin sekali mencicipi kuliner khas Bali.

Tipat sayur khas warung Tresni ini berisi potongan tipat, telur, ayam matah, kacang, sayur (mirip urap), ada tum ayam, dan sate lilit. Lalu disiram kuah kaldu.

Bisa juga pesan sate lilit sebagai lauk tambahan. Kami pesan 2 tusuk sate lilit dari ikan laut dan minta sambal terasi dan sambal matah khas Bali. Tipat sayurnya enak, segar, dan sate lilitnya juga enak.

Di warung Tresni ini menjual juga pia susu. Ini pertama kali kami mencicipi pia susu lho, salah satu kue khas Bali. Bentuknya tipis dan bulat. Rasanya enak banget juga gurih, sampai-sampai kami beli beberapa untuk dibawa pulang, he-he.

Kami dapat informasi dari Facebook Warung Tresni bahwa warung ini biasa jadi tempat ngumpul para penikmat serta musisi blues dan classic rock, lho. Dari Bali Classic Rock Community (BCRC) dan Bali Blues Island (BBI), juga beberapa musisi Indonesia juga sudah mampir, seperti Iwan Fals, Ahmad Albar, Jamrud dan lain-lain. (Yudi)


Editor : kadek
Sumber: