Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Susuri Pantai Mandalika

Kompas.com - 19/10/2011, 17:44 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Sehari setelah mengumumkan perombakan kabinet, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (19/10/2011), berjalan-jalan menyusuri Pantai Pantai Putri Nyali Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Menggunakan kaus berkerah berwarna biru muda, Yudhoyono menyusuri pantai yang cukup indah itu bersama isteri tercinta, Ani Yudhoyono.

Pantai Mandalika yang disusuri oleh Presiden terletak di area Novotel Resort Hotel Lombok. Presiden memasuki area pantai sekitar pukul 18.10 WITA (17.10 WIB).

Susasana pantai saat itu begitu tenang dan hanya terdengar gemuruh ombak di kejauhan. Angin sepoi-sepoi terasa di tepi pantai berair jernih itu, dengan awan tebal dan langit kemerahan.

Seorang turis asing berlari mendekati Presiden dan isteri untuk mengambil gambar dengan kamera saku. Turis asing lainnya hanya melihat kedatangan Presiden dari tempat mereka bersantai di tepi pantai.

Wajah Presiden tampak segar dan berseri-seri. Sebelum menyusuri pantai, Presiden sempat menerima ajakan sekelompok polisi Malaysia yang sedang berada di pantai.

"Di sini saja, supaya pantainya terlihat," kata Yudhoyono sambil berpindah tempat agar Pantai Mandalika menjadi latar belakang pengambilan gambar.

Ani Yudhoyono berada di pantai sambil membawa kamera dan monopod. Sebelum berjalan menyusuri pantai bersama suami tersayang, Ani beberapa kali memotret bangunan resort beratap jerami di sekitar pantai.

Yudhoyono rencananya bertemu dengan PM Malaysia Dato' Sri Mohd Tun Abdul Razak pada Kamis (20/10/2011), di Novotel Resort Hotel. Pertemuan ini merupakan pertemuan tahunan antarpemimpin pemerintahan kedua negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com